Krisdayanti Dapat Rekom Jadi Cawali Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

24 Juli 2024 09:47 24 Jul 2024 09:47

Thumbnail Krisdayanti Dapat Rekom Jadi Cawali Kota Batu Watermark Ketik
Krisdayanti saat mendaftarkan diri sebagai Bacawali di Kantor DPC PDIP Batu bulan lalu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Anggota DPR RI sekaligus Diva Pop Indonesia, Krisdayanti (KD) disebut telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai Calon Wali (Cawali) Kota Batu di Pilkada Kota Batu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan jika KD sudah positif mendapat rekomendasi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Batu dari PDI Perjuangan.

Kabar tersebut, kata Punjul, diterima saat menghadiri agenda konsolidasi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan di Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

"Setelah ini, kami bakal bergerilya untuk mencari pasangan KD sebagai Calon Wakil Wali Kota Batu," ujarnya, Rabu (24/7/2024).

Dalam waktu dekat, lanjut Punjul, DPC PDI Perjuangan Kota Batu akan mensosialisasikan kabar tersebut kepada jajaran pengurus. Mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk segera berjuang memenangkan KD di Pilkada 2024.

"Kami segera membentuk Tim 9 yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang dan Tim Calon Wali Kota," tambahnya.

Punjul mengatakan, pihaknya akan membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain. Salah satunya mengintensifkan komunikasi dengan Gerinda. Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya tetap komunikasi dan kerja sama dengan parpol lain.

"Sementara ini yang sudah ada komunikasi dan diupayakan berkoalisi adalah Gerindra sebagai Wakil Wali Kota. Nantinya tugas Tim 9 menyiapkan segala hal terkait komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi," jelasnya.

Lebih lanjut Punjul mengutarakan ada dua nama muncul yang berpotensi menjadi calon Wakil Wali Kota menemani KD. Keduanya, adalah kader Gerindra. Yaitu, Heli Suyanto, Ketua DPC Gerindra Kota Batu, atau Edy Sunaedi, Direktur Perumdam Among Tirto yang juga kader Gerindra.

"Saat ini untuk surat rekom dari DPP masih dalam proses dan segera turun. Kami optimis bisa kembali menang di Pilkada dan Mbak KD akan manjadi Wali Kota Batu," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Krisdayanti Pilkada 2024 pdi perjuangan Calon Wali Kota Batu DPC PDI Perjuangan Kota Batu artis di pilkada