Kukuhkan 97 Anggota Paskibraka Kota Surabaya, Ini Pesan Eri Cahyadi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

16 Agustus 2024 12:30 16 Agt 2024 12:30

Thumbnail Kukuhkan 97 Anggota Paskibraka Kota Surabaya, Ini Pesan Eri Cahyadi Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat mengukuhkan Paskibraka Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi secara resmi mengukuhkan 97 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Surabaya. Bertempat di Graha Sawunggaling, Gedung Pemkot Surabaya, Jumat (16/8/2024).

Ke 97 Paskibraka ini besok akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang digelar di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/8/2024).

Eri Cahyadi berpesan kepada para Paskibraka agar dapat bertugas dengan baik, tidak perlu takut terbebani. Tugas mereka tidak hanya sebatas mengibarkan sang merah putih, tetapi juga sebagai pembawa pesan dan penyebar ideologi pancasila ke masyarakat luas.

"Sebagai orang-orang yang terpilih saya harap mereka bisa menyebarkan nilai-nilai pancasila tidak hanya melalui lisan tetapi juga perbuatan agar menjadi contoh bagi masyarakat," jelas Eri Cahyadi, Jumat (16/8/2024).

 

Foto Prosesi pengambilan sumpah para Paskibraka Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Prosesi pengambilan sumpah para Paskibraka Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsan dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu menambahkan jika ke 97 Paskibraka Kota Surabaya ini sebelumnya telah menjalani tahap penyeleksian yang cukup panjang.

Penyeleksian sudah dilaksanakan sejak bulan Februari 2024 lalu. Setelah itu pada bulan juli dilakukan pra pemusatan pelatihan untuk mempersiapkan para Paskibraka sebelum menjalani pemusatan pelatihan. 

"Setelah itu untuk pemusatan pelatihan dilakukan pada 4 Agustus, hingga lanjut pada pengukuhan hari ini 16 Agustus 2024," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT kemerdekaan ke-79 RI Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Prosesi Pengukuhan Paskibraka Pesan Eri Cahyadi