Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Tekan Angka Kasus di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

18 September 2023 14:12 18 Sep 2023 14:12

Thumbnail Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Tekan Angka Kasus di Jember Watermark Ketik
Peluncuran Kampung Tangguh Anti Narkoba oleh Reserse Narkoba Polres Jember bersama Pemkab Jember, (17/9/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Satuan Reserse Narkoba Polres Jember bersama Kelurahan Jember Lor meluncurkan Kampung Tangguh Anti Narkoba pada Minggu (17/9/2023) di Posko Rehabilitasi Narkoba. Tujuan peluncuran ini untuk mengedukasi dan menyebarluaskan informasi tentang Narkoba. 

Acara peluncuran ini dihadiri Wakil Bupati Jember KH. MB. Firman Barlaman, Sekretaris Daerah Jember Hadi Sasmito, S.H., M.Si, Wakapolres Jember Kompol Hendry Ibnu Indarto, Kasat Reserse Narkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto.

Didirikannya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini untuk memberikan pemahaman tentang bahaya dan dampak negatif penggunaan narkoba kepada masyarakat Jember. 

Bupati Jember Hendy Siswanto, mengatakan bahwa kampung tersebut merupakan yang pertama di Jember. "Kampung Tangguh Anti Narkoba yang berada di Kelurahan Jember Lor. Insyaallah akan kami kembangkan ke seluruh kampung-kampung yang ada di Jember," ujarnya usai peluncuran.

Hal ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Jember secara luas untuk menghindari narkoba, mengurangi peredaran narkoba, dan menjaga lingkungan yang lebih aman dari pengaruh negatif narkoba.

Aktivitas di posko itu, lanjutnya, akan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya anak-anak penggiat e-sport. "Generasi Z yang memang harus kita fasilitasi agar tidak suka dengan narkoba," pungkas Hendy.(*)

Tags:

Kampung Tangguh Anti Narkoba Posko Rehabilitasi Narkoba Jember polres jember Reserse Narkoba launching