Mahasiswa Korsel Volunteer di Polije, Ucapkan Selamat Ultah ke-78 RI

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

17 Agustus 2023 13:02 17 Agt 2023 13:02

Thumbnail Mahasiswa Korsel Volunteer di Polije, Ucapkan Selamat Ultah ke-78 RI Watermark Ketik
Mahasiswa asal Korea Selatan peserta program KNU - ICT Summer Volunteer 2023 di Politeknik Negeri Jember (Foto: tangkapan layar Instagram @humaspolije)

KETIK, JEMBER – Puluhan mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) mengikuti program KNU - ICT Summer Volunteer tahun 2023. Program yang digelar kali ketiganya ini, merupakan program kerja sama Politeknik Negeri Jember (Polije) dengan Kyungpook National University (KNU), Korsel.

Program kerja sama yang diresmikan pada Senin (14/8/2023), nantinya akan dilaksanakan dalam 3 minggu ke depan. Bukan hanya dalam bidang IT, namun diharapkan kerja sama ini juga dalam bidang pertukaran budaya.

Momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, mahasiswa Korsel turut mengapresiasi serta memberikan ucapan selamat meskipun dengan terbata-bata.

Ucapan selamat disampaikan oleh Hyung Kwon Lee, salah satu peserta program volunteer ini. “Selamat Ulang Tahun (Ultah)  ke-78 Indonesia,” ucapnya menirukan.

Hyung Kwon Lee, mengatakan bahwa ini kali kedua dirinya mengikuti program KNU - ICT Summer Volunteer. “I feel comfortable, and everyone is so kind,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polije Saiful Anwar, mengatakan kedatangan mahasiswa dari Korsel tersebut merupakan bagian dari program aktualisasi kerja sama Polije dalam mewujudkan visi Polije. “Menjadi Politeknik unggul di Asia tahun 2035,” ucapnya.

Aktivitas yang dikemas dalam bentuk volunteer program belajar bersama, diharapkan dapat menghasilkan inovasi dan kolaborasi yang dibangun khususnya di bidang Teknologi Informasi.(*)

Tombol Google News

Tags:

KNU - ICT Summer Volunteer 2023 Korea Selatan Polije Politeknik Negeri Jember ucapkan HUT RI ke-78 Kyungpook National University