Mantan Kajari Tulungagung Apresiasi Peternak Dampak PMK Melalui Kontes Sapi

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: Naufal Ardiansyah

16 Oktober 2023 13:22 16 Okt 2023 13:22

Thumbnail Mantan Kajari Tulungagung Apresiasi Peternak Dampak PMK Melalui Kontes Sapi Watermark Ketik
Mujiarto mantan Kajari Tulungagung saat mengikuti acara Kontes Sapi di Tulungagung. (Foto: Sugeng/Ketik.co.id)

KETIK, TULUNGAGUNG – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Mujiarto yang juga merupakan putra daerah Tulungagung, memberikan dukungan serta memotivasi kepada peternak sapi yang baru saja terkena dampak PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) melalui keikutsertaannya dalam kontes sapi di Pasar Pahing Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). 

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kepada peternak sapi yang terdampak PMK. Mujiarto juga mengikutsertakan satu ekor sapinya yang diberi nama Arto dan sapi tersebut berjenis sapi ongol. 

Dalam kontes yang diikuti oleh peternak sapi dari berbagai daerah tersebut, Mujiarto turut memberikan semangat kepada para peserta dan memberikan dukungan serta motivasi untuk tetap bersemangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi.

"Saya mengerti betul betapa sulitnya situasi yang dihadapi oleh peternak sapi akibat PMK. Oleh karena itu, saya hadir di sini untuk memberikan dukungan dan memotivasi kepada para peternak agar tetap tegar dan optimis dalam menghadapi tantangan ini," ucapnya. 

Selain itu, Mujiarto juga mempunyai hobi ternak sapi dari kecil, maka dari itu ia berkomitmen untuk selalu mendukung dan mengawal upaya pemerintah dalam memajukan sektor peternakan. 

"Saya dari kecil sudah mempunyai hoby untuk berternak sapi, dan saya akan terus berupaya memberikan dukungan kepada peternak sapi di daerah ini agar dapat bangkit kembali dan mengembangkan usahanya," jelas Mujiarto. 

Kehadiran dan keikut sertaan Mujiarto dalam kontes sapi tersebut juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para peternak yang hadir. Mereka merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan dukungan yang diberikan oleh Mujiarto, serta berharap agar upaya untuk membantu peternak sapi terus dilakukan.

Sebagai seorang mantan Kepala Kejaksaan Negeri yang juga asli putra Tulungagung ia berharap supaya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya pemulihan sektor peternakan sapi yang terdampak PMK ini.

"Harapan saya, para peternak sapi dapat tetap bertahan dan bangkit meskipun dalam situasi yang sulit," harapnya. 

Keikutsertaan Mujiarto dalam kontes sapi merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian dan dukungan kepada para peternak yang terkena dampak PMK. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tulungagung peternak sapi PMK peternak dampak PMK Kontes Sapi Kajari Tulungagung mantan kajari tulungagung