Mario Aji Nyaris Tembus Q2 di Kualifikasi Balapan Perdana GP India

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2023 14:29 23 Sep 2023 14:29

Thumbnail Mario Aji Nyaris Tembus Q2 di Kualifikasi Balapan Perdana GP India Watermark Ketik
Mario Aji pada babak kualifikasi GP India di sirkuit internasional Buddh, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji nyaris mampu menembus sesi kualifikasi kedua pada balapan perdana grand prix di sirkuit Internasional Buddh pada GP India, Sabtu (23/9/2023).

Rider asal Magetan Jawa Timur tersebut akhirnya akan start dari posisi 24 pada balapan yang akan berlangsung Minggu siang (start pukul 14.00 wib).

"Di kualifikasi pertama aku mendapatkan lap yang baik. Sayang, aku terlalu berambisi di lap terakhir. Itu malah merusak. Aku membuat kesalahan di dua tikungan terakhir. Padahal aku punya kesempatan melaju ke kualifikasi kedua," ucap Mario Aji dalam rilis Honda Team Asia.

Namun demikian, ada hal positif yang tetap membuat pembalap 19 tahun itu optimis jelang balapan Minggu siang. Itu karena dia merasa sangat nyaman di atas motornya. Tak ada lagi masalah getaran seperti yang dia rasakan di beberapa balapan sebelumnya.

"Hal positifnya adalah aku sangat percaya diri dengan motorku saat ini. Posisi start memang tidak menguntungkan. Tapi itulah kondisinya. Aku akan berusaha tetap berada di grup besar," tambah pembalap dengan nomor motor 64 tersebut.

Hiroshi Aoyama manajer Honda Team Asia menyebut Mario Aji menunjukkan perkembangan signifikan saat menggeber motor di lintasan kering pada kualifikasi pertama. Jika tidak membuat kesalahan di dua tikungan terakhir dia yakin Mario Aji sebenarnya bisa tembus Q2.

"Perkembangan dia sudah signifikan. Aku bahagia melihat dia bisa nyaman di atas motor," ucap Aoyama. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 Honda Team Asia GP India