Masih Kuliah, Dwicky Salsabil Jadi Anggota DPRD Kota Malang Termuda

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

24 Agustus 2024 08:30 24 Agt 2024 08:30

Thumbnail Masih Kuliah, Dwicky Salsabil Jadi Anggota DPRD Kota Malang Termuda Watermark Ketik
Dwicky Salsabil yang menjadi anggota DPRD Kota Malang termuda. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dwicky Salsabil Fauza dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang periode 2024-2029. Lahir pada 23 Mei 2000, menjadikannya sebagai anggota DPRD Kota Malang termuda. Ia dilantik bersama anggota dewan lainnya, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Saat ini, Dwicky masih menjadi mahasiswa program studi Perpajakan di Universitas Brawijaya Malang angkatan 2018. Ia melangkah menjadi perwakilan rakyat melalui Partai Nasdem. 

"Pastinya bangga tapi tidak terlalu dieuforiakan karena periode sebelumnya pun ada perwakilan generasi muda yang menjadi anggota dewan," ujar Dwicky usai dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Malang m

Selama menjabat, Dwicky mengaku akan membawa suara dan aspirasi dari generasi muda. Ia berharap semakin banyak anak muda khususnya Gen-Z yang semakin melek politik. 

"Tentunya yang tidak dimiliki atau tidak diusung oleh senior-senior saya. Biasanya yaitu aspirasi anak-anak muda yang mungkin terlewati dan tidak bisa dipahami oleh senior-senior," katanya. 

Tak hanya itu ia berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Malang. Termasuk mengawal Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD 2025 setelah Alat Kelengkapan DPRD (AKD) terbentuk. 

"Saya akan mencoba untuk mendorong ekonomi kreatif. Kemudian perkembangan pembangunan di Kota Malang yang itu membawa semangat anak muda, pasti akan saya dorong di dewan ini," tambahnya. 

Dwicky menilai sebagai anak muda tidak dapat terpengaruh oleh politik pragmatis. Ia menekankan bahwa suara rakyat bukanlah hal yang layak diperjual-belikan. 

"Saya sebagai anak muda gak terlalu percaya bahwa pragmatis itu ada. Buktinya, banyak anak muda yang bisa menjadi anggota legislatif. Menurut saya, suara masyarakat itu tidak mudah dibeli," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dwicky Salsabil DPRD Kota Malang Anggota DPRD termuda Kota Malang Anggota DPRD Kota Malang Mahasiswa UB Universitas Brawijaya