Masyarakat Surabaya Membludak, Pemkot dan Royco Bagikan 1.500 Porsi Bakso Gratis

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Gumilang

23 Juni 2024 14:00 23 Jun 2024 14:00

Thumbnail Masyarakat Surabaya Membludak, Pemkot dan Royco Bagikan 1.500 Porsi Bakso Gratis Watermark Ketik
Mabar Berkah dari Royco, Pemkot Surabaya dan She Radio. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemkot Surabaya berkolaborasi dengan Royco menggelar Masak Besar Berkah" (Mabar Berkah) di area Balai Kota Surabaya. Event tersebut diselenggarakan Minggu, (23/06/2024).

Acara ini menyedot perhatian masyarakat Surabaya yang sedang berada di Balai Kota karena pagelaran kali ini membagikan 1.500 porsi bakso secara gratis.

Kegiatan ini diikuti oleh 750 ibu relawan TP PKK Se-Kota Surabaya, sejumlah 250 kg daging sapi diolah menjadi 1.500 porsi bakso yang dimasak dengan panci raksasa.

Foto Pemberian bingkisan dari Royco untuk Wali Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pemberian bingkisan dari Royco untuk Wali Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan acara masak besar kali ini tidak hanya sekedar masak lalu dibagikan, tetapi didalamnya juga memperkenalkan bagaimana cara mengolah protein hewani yang baik untuk menu makanan keluarga.

Dirinya menambahkan, bila protein hewani dalam setiap keluarga tercukupi, maka akan berimbas pada penurunan angka stunting di Kota Surabaya.

"Di balik kemasan Royco itu ada rekomendasi cara-cara masak menu makanan stunting. Jadi harapan kita bagaimana ibu-ibu bisa memberikan protein hewani di setiap menu masakannya," ungkap Eri kepada Wartawan pada Minggu, (23/6/2024).

Foto Penampilan Inul Daratista di Mabar Berkah Balai Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Penampilan Inul Daratista di Mabar Berkah Balai Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Dijelaskan juga oleh Senior Brand Manager Royco, Ilham Chairat menjelaskan menu bakso dipilih lantaran bakso, atau yang biasa dikenal masyarakat Surabaya sebagai ‘pentol’, adalah hidangan yang sangat digemari berbagai kalangan dan usia.

"Acara semasif ini tentunya tidak bisa terlaksana tanpa kepedulian dan kerja sama dari berbagai pihak. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan acara hari ini," ujar Ilham.

Selain kemeriahan Mabar Berkah, Royco juga mengundang Penyanyi Dangut ngetop yaitu Inul Daratista yang juga ditemani sang suami Adam Suseno untuk menghibur masyarakat yang antusias hadir. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya Royco 1.500 porsi Bakso Gratis Mabar Berkah Balai Kota Surabaya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi TP PKK