Megawati 'Antar' Ganjar dan Mahfud MD Ziarah ke Makam Bung Karno

Kontributor: Rizky Hendrawan
Editor: Marno

3 November 2023 20:21 3 Nov 2023 20:21

Thumbnail Megawati  'Antar' Ganjar dan Mahfud MD Ziarah ke Makam Bung Karno Watermark Ketik
Megawati dan Puan Maharani saat berziarah, Jumat (03/11/2023) (foto : Rizky/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan melakukan ziarah ke makam ayahanda  sang proklamator Ir.Soekarno di Kota Blitar Jawa Timur, Jumat (03/11/2023)

Hadir juga pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam rombongan terserbut. Selain Megawati dan pasangan Ganjar – Mahfud, tercatat dalam daftar rombongan adalah Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, serta istri dan putra dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Foto Megawati seusai ziarah, Jumat (03/11/2023) (foto: Rizky/ketik.co.id)Megawati seusai ziarah, Jumat (03/11/2023) (Foto: Rizky/Ketik.co.id)

Pantauan Ketik.co.id, Megawati bersama rombongan datang dengan 13 unit mobil yang memasuki halaman depan Makam Bung Karno (MBK). Kedatangan Megawati bersama pasangan Ganjar-Mahfud mendapat sambutan dari para relawan dan masyarakat di Makam Bung Karno. 

Ganjar mengatakan, ziarah ini adalah tradisi sekaligus mendoakan Bung Karno. "Doakan kami ya (pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024), kebenaran harus menang," ujar Mahfud sambil menyalami warga dari balik jendela mobil. 

Foto Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD dan rombongan saat ziarah ke Makam Bung Karno, Jumat (3/11/2023) (foto: Favan/ketik.co.id)Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD dan rombongan saat ziarah ke Makam Bung Karno, Jumat (3/11/2023) (foto: Favan/ketik.co.id)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa ziarah ini adalah tradisi bangsa. " Ziarah ini selalu dilakukan Ibu Megawati bersama jajaran staf PDIP karena merupakan tradisi bangsa yang baik. Semoga ide-ide dan gagasan Bung Karno dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak bangsa, tidak lupa pasangan Ganjar-Mahfud juga meminta doa restu untuk Pilpres 2024," tutur Hasto

Foto Hasto Kristiyanto Sekjen PDI-P saat diwawancarai, Jumat (03/11/2023) (foto :Rizky/ketik.co.id)Hasto Kristiyanto Sekjen PDI-P saat diwawancarai, Jumat (03/11/2023) (Foto :Rizky/Ketik.co.id)

Hasto juga menolak sejumlah pertanyaan dari awak media soal Jokowi dan status Gibran.

"Kami bersama rombongan hari ini berziarah dan berdoa, dan tidak akan berbicara aspek-aspek tentang elektoral," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Megawati Ganjar Mahfud MD PDIP Bung Karno Blitar Kota Blitar Jawa timur pemilu2024 pilpres2024