Membanggakan! Prof Zudan Dapat 2 Penghargaan dari Mendagri

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

31 Agustus 2024 01:06 31 Agt 2024 01:06

Thumbnail Membanggakan! Prof Zudan Dapat 2 Penghargaan dari Mendagri Watermark Ketik
Pemberian penghargaan kepada penjabat kepala daerah oleh Kemendagri (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Prestasi membanggakan diraih Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh dalam acara bertajuk Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024, Jumat, 30 Agustus 2024. 

Prof Zudan mendapat 2 penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama Kemendagri dengan Tempo Media Group.

Dua penghargaan yang diraih Prof Zudan karena keberhasilannya saat menjadi Pj Gubernur Sulbar. Ia memenangi kategori kesejahteraan rakyat dengan fiskal rendah dan kategori kepala daerah kinerja total dengan fiskal rendah.

Di tengah minimnya anggaran atau fiskal yang dimiliki Provinsi Sulbar, Prof Zudan dinilai mampu menyejahterakan rakyat. Ia juga bekerja dengan totalitas di tengah keterbatasan keuangan di wilayah yang dipimpinnya kala itu.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan agar mampu menjadi inspirasi bagi yang lain. Serta mendorong para penjabat kepala daerah untuk memaksimalkan kinerjanya dalam menyambut Pilkada serentak 2024.

"Kita berharap para kepala daerah yang mengisi kekosongan (penjabat) tetap berkinerja baik sehingga mengantarkan pilkada serentak ini dengan aman dan damai," ungkap Tito. 

Tito juga memaparkan bahwa Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang merupakan pertama kalinya digelar berbarengan. Tujuannya agar kepala daerah yang dihasilkan bisa terhubung dari pusat hingga kabupaten/kota.

"Jadi akan tercipta korelasi yang baik di semua jenjang pemerintahan," tandas mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh Kementerian Dalam Negeri Tito Karnavian Sulbar