Memiliki Panorama Alam yang Indah, Inilah Keindahan Pantai 3 Warna yang Tersembunyi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

25 Februari 2024 06:15 25 Feb 2024 06:15

Headline

Thumbnail Memiliki Panorama Alam yang Indah, Inilah Keindahan Pantai 3 Warna yang Tersembunyi Watermark Ketik
Keindahan gradasi warna di Pantai 3 Warna. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kabupaten Malang dikenal memiliki wisata alam yang memukau dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai 3 Warna yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Disebut 3 Warna karena pantai ini memiliki gradasi 3 warna air laut yang berbeda, menciptakan lapisan biru, hijau, dan coklat kemerahan yang memanjakan mata. Pantai ini bagai surga tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai ini sendiri terletak di bagian selatan Kabupaten Malang. Untuk mencapainya membutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara dari pusat Kota Malang. Setelah tiba di area parkir, anda masih harus berjalan kaki sekitar 30 menit untuk mencapai pantai ini.

Untuk mengunjungi pantai ini sebelumnya anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Setiap harinya pengelola pantai ini membatasi jumlah pengunjungi hanya 100 orang per hari. Tidak hanya itu pantai ini memiliki aturan yang cukup ketat, barang bawaan pengunjung akan diperiksa terlebih dahulu, pengunjung tidak boleh membuang sampah, semua sampah harus dibawa kembali saat meninggalkan pantai.

Lebih lanjut, saat mengunjungi pantai ini anda harus menyewa pemandu dengan tarif Rp 150 ribu untuk 5 orang pengunjung. Nantinya pemandu tersebut akan memandu dan mengantarkan anda hingga ke pantai. Waktu kunjungan dibatasi hanya 2 jam untuk setiap rombongan.

Jika terbukti melanggar pengunjung akan dikenakan denda. Hal ini dilakukan karena wilayah Pantai 3 Warna merupakan kawasan konservasi. Oleh sebab itu pemberlakuan aturan ini dilakukan agar lingkungan sekitar pantai tetap terjaga sesuai dengan fungsinya.

Sebagai informasi, Pantai Tiga Warna sendiri pertama kali dibuka untuk wisata secara resmi pada tahun 2014. Meskipun tebilang baru tapi sudah objek wisata ini sudah menjadi favorit karena keindahan alamnya yang mempesona.(*)

Tags:

wisata Pantai 3 Warna Konservasi Surga Tersembunyi Gradasi Warna