Mengintip Pohon Natal Unik Terbuat dari Cangkang Telur

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

25 Desember 2023 04:15 25 Des 2023 04:15

Thumbnail Mengintip Pohon Natal Unik Terbuat dari Cangkang Telur Watermark Ketik
Pohon Natal di lobi utama Hotel Dafam Fortuna terbuat dari cangkang telur (Foto: Hotel Dafam Fortuna)

KETIK, JEMBER – Perayaan Natal selalu menjadi ajang kreativitas untuk membuat pohon natal yang unik dan menarik. Bahkan bahan daur ulang digunakan.

Seperti halnya yang dilakukan Hotel Dafam Fortuna Jember dengan menghias lobi utama hotel dengan ornamen identik natal. Tak ketinggalan membuat pohon natal.

Pohon natal yang terbuat dari susunan bekas tempat telur kertas atau egg tray dan juga cangkang telur setinggi 2,5 sampai 3 meter menghiasi lobi hotel yang terletak di Jalan Karimata.

Public Relation Officer Hotel Dafam Fortuna Jember, Shinta Permata Sari mengatakan jika pohon natal itu terinspirasi dari limbah dapur yang melimpah.

“Pohon Natal kali ini terinspirasi dari penggunaan telur yang banyak, khususnya saat sarapan. Kami membutuhkah 30 hari untuk untuk mengumpulkan cangkang telur yang belum hancur dan tentunya juga kami lakukan proses pembersihan serta dijemur untuk menghilangkan bau," ujarnya. 

Timnya menghabiskan waktu tidak lebih dari 10 hari untuk menyusun bekas tempat telur dan Cangkang telur tersebut menjadi sebuah pohon Natal dengan nuansa warna Hijau yang cantik berdiameter 1,5 meter. 

Saat ini pohon natal menjadi salah satu spot favorit bagi tamu-tamu untuk berswafoto. Shinta menambahkan, tujuan pemanfaatan limbah bekas kertas dan cangkang telur untuk pohon natal tersebut untuk menjaga ekosistem dan kebersihan lingkungan. 

Foto Pohon natal terbuat dari daun tembakau khas kota Jember (Foto: Hotel Dafam Fortuna)Pohon Natal yang terbuat dari daun tembakau khas kota Jember (Foto: Hotel Dafam Fortuna)

Dari tahun-tahun sebelumnya dalam momentum perayaan Natal kami telah membuat Pohon Natal dari susunan koran bekas, botol, plastik dan slipper. 

"Dan untuk kedepannya kami akan selalu konsisten menciptakan kreatifitas baru yang tentunya tidak bisa memanfaatkan dari bahan sekitar," lanjutnya.

Masih di area yang sama, Hotel Dafam Fortuna Jember juga membuat Pohon Natal dari susunan daun tembakau. Yang terinspirasi dari julukan Jember sebagai Kota Tembakau.

"Daun tembakau lalu kami susun pada ranting pohon, kami beri sedikit hiasan seperti lampu dan ornamen lonceng berwarna merah dan emas untuk menunjukan nuansa khas Natal," ujar Shinta.

Pohon-pohon Natal ini dibuat untuk memeriahkan perayaan Natal sekaligus menambah daya tarik tamu hotel. 

“Kami harap kreatifitas dari tim hotel bisa menjadi daya tarik tamu untuk di abadikan serta diberikan pada media sosial mereka. Kami mengucapkan Selamat Hari Natal untuk teman-teman yang merayakan serta Selamat Tahun baru untuk semua, selamat berlibur,” Tutup Shinta.(*)

Tombol Google News

Tags:

Natal pohon natal Hotel Dafam Fortuna Daur ulang limbah dapur Christmas Unik