Meriah Banget, Perayaan Natal di Balai Kota Surabaya Dihadiri 7.500 Orang

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

11 Januari 2024 16:29 11 Jan 2024 16:29

Thumbnail Meriah Banget, Perayaan Natal di Balai Kota Surabaya Dihadiri 7.500 Orang Watermark Ketik
Perayaan Natal di Balai Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemkot Surabaya menyelenggarakan Perayaan Hari Natal yang bertempat di Balai Kota Surabaya dihadiri oleh 7.500 orang pada Kamis (11/1/2024). Perayaan Natal ini sangat meriah dan kondusif.

Acara dimulai pukul 18.00 WIB. Antusiasme masyarakat terlihat hingga rela berdiri di sekitar Balai Kota untuk melakukan ibadah Natal bersama.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan di dalam hidupnya. Pasalnya, hanya tahun ini perayaan Natal digelar meriah di tengah kota Surabaya.

"Hari ini untuk seluruh umat Kristen, Balai Kota ini adalah rumah rakyat, siapapun berhak masuk ke Balai Kota," paparnya saat sambutan.

Eri menjelaskan bahwa acara ini sebagai gambaran bahwa Kota Surabaya merupakan kota yang damai, kota yang mengedepankan toleransi dan menggambarkan NKRI harga mati.

"Kita bisa buktikan bahwa seluruh warga Surabaya dengan berbagai kepercayaan, keyakinan, di jiwa kita NKRI harga mati," jelasnya.

Foto Sambutan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di perayaan Natal di Balai Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Sambutan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di perayaan Natal di Balai Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Tak hanya itu, Eri Cahyadi berpesan bagi seluruh masyarakat Surabaya di tahun politik, harus mengedepankan rasa kasih sayang karena warga Surabaya adalah saudara.

"Jangan pernah rusak tali silaurahmi kita, jangan pernah rusak tali persaudaraan kita perpecahan persaudaraan hanya gara-gara pilihan presiden, gara-gara legislatif, pilihan wali kota tapi saya yakin itu tidak akan terjadi di Kota Surabaya," terang Mantan Kepala Bappeko ini.

Karena acara ini, Eri Cahyadi berjanji akan menyelenggarakan perayaan yang sama bagi agama lain misalnya Hindu, Budha, Katholik, Konghucu dan Islam di Balai Kota.

"Ketika memperingati Hari Besar maka juga saya akan lakukan di Balai Kota," ucap Cak Eri.

Eri berpesan untuk seluruh masyatakat Surabaya untuk membangun kota yang didasarkan dengan agama yang kuat.

"Saya yakin, membangun Surabaya kita didasarkan agama yang kuat apapun itu maka Surabaya menjadi kota yang makmur, tenram, aman, tenang dan damai," jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Salah satu masyarakat yang hadir adalah Mice dari GPIB Bukit Sion mengancungkan jempol untuk Wali Kota Surabaya karena memeriahkan acara Perayaan Natal untuk tahun 2023.

"Acaranya hebat bukan main, harus ada lagi tahun depan. Acara ini keren, terima kasih sama Pak Eri orangnya rendah hati," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perayaan Natal Perayaan Natal di Balai Kota 7500 orang ibadah Natal Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Balai Kota Surabaya Surabaya Umat Kristiani