Mesin Pengolah Beras di Abdya Meledak, Mekanik Meninggal Dunia

Editor: Cutbang Ampon

3 September 2024 08:18 3 Sep 2024 08:18

Thumbnail Mesin Pengolah Beras di Abdya Meledak, Mekanik Meninggal Dunia Watermark Ketik
Tim Inafis Satreskrim Polres Abdya melakukan olah TKP penyebab kematian korban ledakan mesin pengolah beras, Selasa, 3 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Seorang mekanik bernama Sahar (50) warga Desa Gadang, Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, meninggal dunia usai mesin pengolah beras meledak saat dia perbaiki, Selasa, 3 September 2024.

Menurut informasi yang diperoleh awak media di lokasi, korban saat itu sedang memperbaiki mesin pengolahan beras di belakang toko penjual beras milik Sulaiman yang berlokasi di Desa Pasar, Blangpidie.

Namun, saat korban sedang memperbaiki mesin, tiba-tiba mesin pengolah beras tersebut meledak sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Tak hanya korban meninggal di tempat, akibat mesin tersebut meledak, atap toko beras juga tembus usai terhempas sebatang besi waktu mesin meledak, bahkan besi yang diduga dijadikan tempat pengikat mesin terpental hingga keluar toko.

Kepala Desa Pasar, Takdir, menyebutkan, peristiwa itu terjadi lebih kurang sekitar pukul 11.40 WIB. Disaat peristiwa itu terjadi, dirinya sedang berada di kantor desa yang tidak jauh dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Waktu kejadian saya sedang berada di kantor desa, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang begitu keras, sehingga saya bersama warga langsung ke lokasi," katanya.

Saat tiba di lokasi, dia melihat ternyata ledakan itu berasal dari toko beras dan di tempat kejadian itu sudah ada korban yang sudah tak bernyawa dengan posisi telungkup.

"Kalau secara rinci terkait peristiwa itu saya tidak mengetahui, karena itu merupakan ranahnya pihak kepolisian, untuk seterusnya kita tunggu hasil dari kepolisian saja," katanya.

Amatan awak media, personel Inafis Satreskrim Polres Abdya yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Erjan Dasmi sedang melakukan olah TKP. (*)

Tombol Google News

Tags:

Peristiwa Aceh Barat Daya abdya mesin pengolah beras Aceh