Miftahol Umar, Jurnalis RRI asal Sumenep Lulus UKW Dewan Pers

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Muhammad Faizin

6 Mei 2024 06:25 6 Mei 2024 06:25

Thumbnail Miftahol Umar, Jurnalis RRI asal Sumenep Lulus UKW Dewan Pers Watermark Ketik
Miftahol Umar paling kanan bersama Hasin dan Sandi ( dok. Pribadi )

KETIK, SUMENEP – Miftahol Umar, jurnalis RRI Sumenep dinyatakan kompeten atau lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) Dewan Pers yang berlangsung di Hotel Oakwood Surabaya tanggal 3-4 Mei kemarin.

Miftah, panggilan akrabnya mengaku bersyukur bisa lulus UKW Madya oleh Dewan Pers. "Alhamdulillah Mas. Semoga bisa meningkatkan kualitas kinerja saya sebagai jurnalis. Dan semoga nanti bisa berlanjut ke tingkat Utama," ujarnya penuh syukur pada media online nasional Ketik.co.id, Minggu, 5 Mei.

Miftahol Umar yang merupakan jurnalis RRI Sumenep dan memang berasal dari Sumenep, tapi bertugas di Bangkalan. Dia mengaku tidak sendirian dari Kota Salak yang ikut UKW tersebut. Selain dirinya ada Hasan dari media Lingkarjatim.com yang ikut tingkat Madya juga dan ada Sandi dari media Posmedia.com tapi ikut yang tingkat Muda.

Foto Miftahol Umar ( dok Pribadi )Miftahol Umar ( dok Pribadi )

UKW Dewan Pers yang dihelat di Jawa Timur tersebut diikuti oleh 133 peserta. Menurut Miftah yang pernah dua kali umroh ke Tanah Suci semuanya dinyatakan kompeten atau lulus uji kompetensi. Dan UKW tersebut merupakan angkatan yang ke 56. 

Lebih lanjut Miftah yang alumni UTM Bangkalan menuturkan bahwa para peserta ada yang ikut di kelas Muda, Madya, dan Utama dari Empat Lembaga. Diantaranya PWI terdiri 34 peserta, IJTI 52 peserta, Pewarta Foto Indonesia 12 peserta dan Lembaga Uji Kompetensi Universitas Dr. Soetomo 35 peserta.

Sementara yang dari PWI Jatim, tambah Miftah yang jebolan MAN Sumenep dan MTs Al- Ishlah Bilapora Barat ini, peserta yang ikut berjumlah 34. Tapi pada saat pendaftaran berjumlah 36 namun ada dua peserta yang tidak hadir disebabkan sakit. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Miftahol Umar Wartawan Dewan Pers Uji kompetensi wartawan RRI PWI