Muhammad Kasuba akan Jadikan Desa Indomut sebagai Pintu Gerbang Wisata Pulau Bacan

Jurnalis: Reza Ahmad
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 03:29 4 Feb 2024 03:29

Thumbnail Muhammad Kasuba akan Jadikan Desa Indomut sebagai Pintu Gerbang Wisata Pulau Bacan Watermark Ketik
MK dan Beberapa Kader PKS saat di mintai berfoto bersama warga Desa Indomut.

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Desa Indomut Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bakal dijadikan pintu gerbang menuju lokasi wisata di Pulau Bacan.

Ini disampaikan, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur DR H. Muhammad Kasuba (MK), saat menggelar kampanye terbatas di Desa Indomut, Jumat (2/2/2023)

Menurut Abi MK sapaan akrab Dr. Muhammad Kasuba, saat menjabat Bupati Halsel dua periode, ia telah mencangkan Desa Indomut sebagai pintu gerbang menuju lokasi wisata yang ada di Pulau Bacan.

Namun, apa yang telah dicanangkan, tidak dilanjutkan oleh penggantinya, sehingga beberapa lokasi wisata seperti Pulau Nusara dan lainnya terbengkalai.

”Apa yang sudah saya canangkan tidak dilanjutkan, malah pemimpin yang baru membuat spot wisata yang baru di Pulau Pogo-pogo,” cetus MK disambut riuh warga setempat.

Politisi senior PKS Malut ini menjadikan Desa Indomut sebagai gerbang wisata karena secara geografis sangat berdekatan dengan lokasi beberapa spot wisata, sehingga Desa Indomut menjadi akses utama wisatawan menuju lokasi wisata.

”Saya kira program yang telah saya canangkan saat menjabat sebagai Bupati, akan kembali dilanjutkan, karena saat ini Bupati Halsel sudah di pimpin oleh Kader PKS,” katanya.

Bakal calon Gubernur Maluku utara ini menegaskan, PKS saat ini telah menyiapkan kader terbaik untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari mendatang.

”PKS telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden. Jika PKS menang, Anies Presiden, MK Gubernur dan Hasan Ali Bassam Kasuba Bupati Halsel,” tegas MK diamini ratusan warga Indomut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Muhammad Kasuba MK Kampanye Tertutup Desa Indomut Prioritas Wisata