Mulai Berbenah, Persid Jember Adakan Seleksi untuk Regenerasi Pemain

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2023 09:20 26 Sep 2023 09:20

Thumbnail Mulai Berbenah, Persid Jember Adakan Seleksi untuk Regenerasi Pemain Watermark Ketik
Seleksi Pemain Persid Jember di Stadion Notohadinegoro, Selasa (26/9/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Tim kesebelasan Persid Jember kembali membuka seleksi pemain. Seleksi pemain terbuka bagi semua pemuda yang ingin bergabung dengan Persid Jember.

Seleksi pemain akan berlangsung selama dua hari pada hari Selasa (26/9/2023) dan Rabu (27/9/2023) di Stadion Notohadinegoro. Proses seleksi diikuti sekitar 30 pemuda usia 18-22 tahun dan akan terus bertambah untuk seleksi esok. 

Seleksi dilakukan dengan adu tangkas calon pemain bermain sepak bola untuk menjaring bakat anak muda Jember.

Manager Persid, Sholahudin Amrullah menyebut penjaringan generasi baru klub Macan Raung ini dengan komposisi yang ideal untuk menargetkan posisi bisa naik tingkat dari Liga 3. 

"Untuk membawa Persid menjadi lebih baik lagi, harapannya semua stakeholder (pemangku kepentingan) bisa bersatu memperjuangkan Persid dan mengharumkan sepakbola Jember dengan terhormat," katanya saat ditemui di Stadion Notohadinegoro.

Selain seleksi pemain, manajemen klub Macan Raung telah menunjuk kembali Misnadi Amrizal sebagai pelatih. Mempertimbanhkan sepak terjangnya saat masa kejayaan Persid Jember dibawah kepemimpinannya.

"Kami ingin mengulang masa-masa indah saat kejayaan Persid di masa lalu melalui kolaborasi dengan nahkoda muda yang sekarang dengan sejarah yang diukir para senior," imbuhnya.

Menurutnya, manajemen Persid tengah belajar kepada Persebaya dalam mengelola legalitas, kerjasama tim, pernak-pernik klub, serta sinergi dengan para fans.

"Sepakbola bukan hanya perihal sebelas pemain di lapangan, tapi sepakbola merupakan satu wajah yang harus kami wujudkan sehingga permainan ini bisa dinikmati bersama dengan cara yang baik," tegas pria yang akrab disapa Om Jo.

Sementara itu, Head Coach Misnadi Amrizal mengatakan ada 25 pemain yang terseleksi. Namun jika ada pemain yang memiliki kemampuan mumpuni dengan usia yang masih muda akan ada pembinaan tersendiri untuk mengasah skill.

"Tidak menutup kemungkinan usianya yang di bawah (18 tahun) akan kami magangkan, boleh latihan dengan kita (Persid). Untuk pembaruan Persid tahun kedepannya," tuturnya.

Soal Home Venue Persid Jember di Stadion Notohadinegoro, Misnadi berharap mereka dapat pindah ke lokasi yang lebih layak. Pantauan di lapangan, rerumputan di stadion Notohadinegoro tidak terawat.

“Kita berharap pindah ke JSG (Jember Sport Garden),” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Persid Jember Macan Raung seleksi pemain regenerasi liga 3 Stadion Notohadinegoro Jember Sport Garden JSG