Nahas! Anak 7 Tahun Tewas Tertimpa Longsor di Wagir Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

29 Januari 2024 11:22 29 Jan 2024 11:22

Thumbnail Nahas! Anak 7 Tahun Tewas Tertimpa Longsor di Wagir Kabupaten Malang Watermark Ketik
Kepolisian ketika berada di lokasi tanah longsor di Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. (Foto : Polsek Wagir)

KETIK, MALANG – Sebuah rumah di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, tertimpa tanah longsor, Minggu, (28/1/2024). Nahas, seorang anak usia 7 tahun bernama Wildan Alfarizi tewas tertimpa tanah longsor yang berada di dalam rumah.

Kejadian itu dilaporkan ke pihak Polsek Wagir, Senin (29/1/2024). Melalui keterangan tertulis, Kapolsek Wagir AKP Ronny Margas, menjelaskan peristiwa tanah longsor tersebut.

"Telah terjadi peristiwa diketemukan orang meninggal tertimpa longsor di dalam rumah alamat dusun sumberpang kidul RT 018 RW 005 Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, sekitar pukul 10.21 WIB," ujar AKP Ronny Margas.

Lebih lanjut ia mengatakan, awalnya korban main hujan-hujanan. Kemudian dalam keadaan kedinginan, korban menghangatkan diri dengan cara bakar-bakar di dapur belakang.

"Setelah itu terjadi tanah longsor dibelakang rumah korban dan tembok tidak kuat menahan hingga roboh mengenai korban," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Menurutnya, di atas longsoran ada tumpukan batu bata korban langsung meninggal dunia di tempat. Saat kejadian, korban tersebut memang tinggal di rumah kakeknya yang terkena longsor.

"Pihak keluarga  keberatan dan menolak untuk di lakukan VER baik luar maupun dalam dengan dibuatkan Pernyataan," tuturnya.

Sebagai informasi, selain dari kepolisian, BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang beserta relawan membantu penanganan tanah longsor di lokasi tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

tanah longsor Wagir Kabupaten Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1