Nakama Blitar Nobar One Piece Gear 5 Luffy Vs Kaido

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

7 Agustus 2023 03:29 7 Agt 2023 03:29

Thumbnail Nakama Blitar Nobar One Piece Gear 5 Luffy Vs Kaido Watermark Ketik
Suasana nobar One Piece Episode 1.071 di Dilan Kopi, Kota Blitar, Minggu (6/8/2023) (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Ratusan Nakama (komunitas fans One Piece) Blitar Raya berkumpul untuk nonton bareng (nobar) anime One Piece episode 1.071 di Dilan Kopi, Kota Blitar, Minggu (6/8/2023). Sejak awal trailer episode ini dirilis, memang sudah membuat heboh jagat dunia maya.

One Piece episode 1.071 ramai diperbincangkan di media sosial, hingga jadi trending topic selama seminggu ke belakang. Nakama dari seluruh dunia telah lama menunggu kemunculan perdana Gear 5 (Fifth) dari Monkey D. Luffy sang tokoh utama di versi animenya. 

"Saya agendakan khusus hari ini, saya bawa istri dan anak, khusus untuk nobar One Piece episode 1.071 ini dan hasilnya enggak mengecewakan, keren banget. Efek visual animasinya, sound-nya, pokoknya semuanya keren," ujar Fathur, salah satu Nakama asal Kecamatan Nglegok.

Dalam episode ini, Luffy terkena pukulan telak dari Yonko (Kaisar Laut) Kaido hingga membuatnya sekarat. Di saat itulah, buah iblis Gomu Gomu no Mi milik Luffy bangkit dan mencapai level awakening. Episode ini sangat spesial bagi Nakama, karena dalam episode ini terungkap nama sebenarnya dari buah iblis milik Kapten Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates) ini.

Foto Perwakilan komunitas Nakama One Piece Blitar Raya berfoto bersama selepas nobar, Minggu (6/8/2023) (Foto: Favan/ketik.co.id)Perwakilan komunitas Nakama One Piece Blitar Raya berfoto bersama selepas nobar, Minggu (6/8/2023) (Foto: Favan/ketik.co.id)

Selama 1.000 episode lebih, Nakama mengetahui bahwa buah iblis milik Luffy adalah Gomu Gomu no Mi tipe Paramecia. Kenyataannya, buah tersebut adalah Hito Hito no Mi model Nika tipe Mythical Zoan. Hal itu terungkap dalam percakapan para Gorosei di Mariejois.

Diketahui, Pemerintah Dunia selama ini menginginkan kekuatan buah iblis tersebut, tapi selama 800 tahun, tak kunjung mendapatkannya. Kekuatan buah iblis ini sangat ditakuti pemerintah dunia, sehingga mereka merahasiakan dan memanipulasi informasi tentang buah iblis Hito Hito no Mi model Nika ini.

Selama acara nobar ini berlangsung, teriakan histeris Nakama tak henti terdengar di kala sang kapten tercinta unjuk kekuatan, saat menghajar Kaido dalam mode Gear 5-nya. Dalam level awakening ini, Luffy dapat memanipulasi objek di sekitarnya menjadi lentur bagaikan karet dan bertarung sesuka hati.

"Seru banget, apalagi pas awal awakening, asli badas banget. Scene pas momen Haousoku Haki dimode Gear 5, dengan visual efek begitu, sampai merinding saking takjubnya," ungkap Vania, Nakama lainnya asal Kecamatan Sananwetan.

Episode ini pun ditutup dengan saling tatap antara Luffy dengan Kaido. Mereka bersiap melakukan pertarungan mati-matian di atap kastil Onigashima, markas Yonko Kaido dan Bajak Laut Binatang Buas (Beasts Pirates).(*)

Tombol Google News

Tags:

anime One piece komunitas Kota Blitar