Ngalap Berkah, Pertamina Gelar Istighosah dan Sholawat Bersama di Pesantren Tuban

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2024 10:31 27 Okt 2024 10:31

Thumbnail Ngalap Berkah, Pertamina Gelar Istighosah dan Sholawat Bersama di Pesantren Tuban Watermark Ketik
Rombongan Pertamina saat berada di atas panggung bersama Al Habib Anis Bin Idrus Syahab dan Kiai Rosyid Ubbab Maimoen. (26/10/2024). (Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – PT. Pertamina (Persero) mengadakan istighosah dan sholawat bersama Habib Anis bin Idrus Syahab dengan Pondok Pesantren (PP) YPI Songolas Karangtengah.

Acara bertempat di halaman Pasar Bangilan Desa Bangilan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu malam 26 Oktober 2024.

Ini sudah kegiatan kali ketiga yang digelar Pertamina di pesantren di wilayah Tuban. Acara kali ini Sekaligus memperingati Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda. Hadir pula para santri Al Anwar 3 Sarang Rembang dan YPI Songolas Bangilan.

"Alhamdulillah setelah seminar di ponpes Al Anwar 3 Sarang Rembang bersama Pertamina, kita bisa lanjut istighosah dan Sholawatan di halaman Pasar Bangilan ini dalam keadaan lancar," ungkap Pengasuh PP YPI Songolas Karangtengah, Bangilan, KH Nur Chamid. 

"Kita di sini untuk saling mendoakan dan support terutama pejabat- pejabat Pertamina semoga selalu diberikan kesehatan dalam tugas dan bekerja. Semoga Pertamina diberikan kelancaran usaha ketahanan energi Nasional," tutupnya.

Sementara itu, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar menyebutkan agenda tahunan ini merupakan sinergi perusahan Pertamina dengan kalangan pesantren di Indonesia.

Tujuannya untuk memperoleh kebaikan serta keberkahan Pertamina dalam usaha menjaga ketahanan energi Nasional.

Foto Santriwan-Santriwati dan warga Bangilan saat ikuti Istighosah dan sholawat bersama Pertamina (27/10/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Santriwan-Santriwati dan warga Bangilan saat ikuti Istighosah dan sholawat bersama Pertamina (26/10/2024). (Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

"Harap kami sinergitas dengan pesantren, masyarakat ini berkelanjutan dan lebih ditingkatkan. Dengan begitu santri pesantren mengetahui ketahan energi nasional yang ditugaskan kepada PT Pertamina," jelasnya.

Data diterima Ketik.co.id, rombongan Pertamina yang ikut hadir acara di Bangilan di antaranya Vt Stakeholder Relations dan Manajemen PT Pertamina Jakarta Rifki Rahman, GM Pertamina Patra Niaga Regional Jakarta Ugan Gandar, President FSPPB, Arie Gumilar.

Petinggi Pertamina tersebut, nampak kidmat di atas panggung melantunkan puji-pujian ditujukan kepada Nabi umat Islam Muhammad SAW.

Mereka bersandingan bersama Al Habib Anis Bin Idrus Syahab dan Kiai Rosyid Ubbab Maimoen, Forkopimcam Bangilan. Semua larut bersholawat bersama ratusan hadirin.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pertamina Sholawat Pesantren Tuban Buwi Wali