KETIK, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) secara resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jatim berupa 1 unit mobil operasional pada Jumat, 22 November 2024.
Bertempat di RSMM Jawa Timur, bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Bambang Supriadi kepada Direktur RSMM Jawa Timur Eka Basuki Rachmad.
Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman menjelaskan bahwa bantuan mobil ini memiliki beberapa tujuan.
Salah satunya mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan memfasilitasi keterbatasan jangkauan mereka terhadap akses ke pelayanan kesehatan lanjutan.
CSR tersebut juga berguna untuk meningkatkan penemuan kasus gangguan penglihatan dan penurunan kebutaan kesehatan lanjutan. Tak kalah penting, bantuan ini untuk mendukung terlaksananya program kerja upaya kesehatan masyarakat.
“Kami ingin bantuan mobil operasional untuk RSMM Jawa Timur ini dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan luar rumah sakit sebagai upaya mewujudkan kesehatan masyarakat sekaligus salah satu wujud Nawa Bhakti Satya,” paparnya.
Menurutnya, Bank Jatim selalu konsisten melakukan berbagai macam kegiatan positif yang berdampak baik bagi masyarakat.
Selain menghadirkan bantuan mobil operasional, pihaknya akan terus melanjutkan langkah-langkah konkret demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
“Sebenarnya kami tak hanya mengkhususkan dukungan pada ranah kesehatan mata saja. Tapi kami juga sudah melakukan upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan,” jelas Busrul.
Penyerahan bantuan ini, sambungnya, sekaligus bentuk komitmen Bank Jatim untuk ikut serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan baik bagi instansi, komunitas maupun masyarakat sekitar.
Ia pun menambahkan program CSR adalah salah satu bentuk dukungan terciptanya pembangunan berkelanjutan dan implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).
Pemberian CSR ini sebagai bukti bahwa kegiatan yang dijalankan Bank Jatim tidak sebatas pada aktivitas bisnis semata. Namun, selalu diimbangi dengan kegiatan tanggung jawab sosial yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.
”Dengan adanya bantuan mobil operasional ini, Bank Jatim siap memberikan layanan kesehatan yang lebih cepat dan optimal, terutama dalam situasi darurat yang membutuhkan penanganan segera,” tegasnya.
Sementara itu, Eka Basuki Rachmad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini.
Dia mengapresiasi Bank Jatim yang telah memperhatikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Jawa Timur dan berharap kerja sama ini terus berlanjut.
“Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya demi mendukung dan melayani masyarakat secara optimal. Harapan kita dengan bantuan ini, RSMM Jawa Timur bisa lebih maksimal dalam misi tugas kemanusiaan,” ungkapnya.(*)