Optimistis Mega Proyek MPP Ngawi Rampung Tepat Waktu, Begini Strategi DPUPR

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

3 Juli 2023 01:15 3 Jul 2023 01:15

Thumbnail Optimistis Mega Proyek MPP Ngawi Rampung Tepat Waktu, Begini Strategi DPUPR Watermark Ketik
Progres pembangunan mega proyek MPP Ngawi terus dikebut, DPUPR optimistis rampung tepat waktu. (Foto: Dimas Cheppy Rusadhy)

KETIK, NGAWI – Progres pembangunan mega proyek Mal Pelayanan Publik (MPP) di Ngawi mengalami surprlus progres memasuki pekan ke-15.

Proyek strategis Ngawi senilai Rp 18,8 miliar yang dikerjakan PT Andys Kencana ini mengalami saving progres 1,34 persen.

Proyek dengan nomenklatur revitalisasi Plaza Ngawi untuk MPP tahap II itu mulai dikerjakan pada 13 Maret 2023 lalu.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi Yesi Widyarti mengatakan progres pekerjaan MPP tahap II pada minggu ke-15 direncanakan 19,32 persen.

‘’Namun realisasinya mencapai 20.65 persen atau mengalami surplus 1,34,’’ katanya

Yesi mengatakan beragam strategi dilakukan untuk mengenjot progres pembangunan mea proyek yang paling strategis di Ngawi tahun 2023 itu.

‘’Material misalnya untuk pekerjaan minggu depan harus ready tidak boleh mendadak,’’ ungkapnya.

Selain material bangunan, faktor man power juga berpengaruh. Sebab sekitar 70 orang pekerja selalu lembur untuk saving progres pekerjaan.

‘’Pekerjanya sering lembur sampai malam-malam,’’ tambahnya.

Alumni Arsitektur Universitas Brawijaya 2002 ini menambahkan saving progres itu dilakukan dengan pertimbangan faktor cuaca yang sangat mendukung pekerjaan. Selain itu, saat memasuki musim penghujan pekerjaan di fokuskan untuk interior bangunan.

‘’Agustus kita rencanakan atapnya sudah naik, jadi nanti tinggal interiornya yang dikerjaan. Sehingga saat penghujan tidak menggangu progres pekerjaan,’’ paparnya.

Kata dia, untuk menjaga progres tetap on scedule dan atau saving, pihaknya selalu menggelar rapat baik dengan rekanan pelaksana maupun dengan pengawas proyek.

‘’Kami rapat dua mingguan untuk evaluasi agar proyek ini on the track. Dan kami optimis selesai tepat waktu’’ paparnya.

Yesi menambahkan proyek tersebu juga mendapat pengawalan dari Kejaksaan Negeri Ngawi. Khususnya dalam pendampingan hukum maupun administrasinya. ‘’Karena MPP ini masuk proyek strategis di Ngawi,’’ tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mega Proyek MPP Ngawi Proyek Strategis Ngawi Man Power Saving Progres Ngawi Ramah Ngawi Hari Ini Ngawi Spektakuler