Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Menko PMK Mujadjir Effendy Disambut Protes Pemudik

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: Muhammad Faizin

6 April 2024 08:57 6 Apr 2024 08:57

Thumbnail Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Menko PMK Mujadjir Effendy Disambut Protes Pemudik Watermark Ketik
Menko PMK Muhadjir Effendy saat mendengarkan protes dari seorang pemudik di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. (Foto: Heru Hartanto/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy turun langsung memantau arus mudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada Sabtu (06/04/2024).

Kehadiran Muhadjir ini dimanfaatkan oleh sejumlah pemudik untuk menyampaikan uneg-unegnya terkait kondisi transportasi di masa arus mudik tahun ini. 

Seperti yang dilakukan seorang pemudik bernama Azuri dari Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura. Di hadapan Muhadjir, pemudik ini mengaku sudah tiga hari dia terlantar di Pelabuhan Jangkar Situbondo bersama pemudik yang lainnya. Persoalannya, setiap akan membeli tiket online, ia selalu kehabisan.

Disambut dengan protes dari pemudik, Menko PMK Muhadjir Effendy langsung mengambil langkah cepat menelepon TNI AL dan Kementerian Perhubungan untuk mengirim kapal bantuan mengangkut penumpang yang ada di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

“Kunjungan saya ke Pelabuhan Jangkar Situbondo ini, untuk memantau langsung kegiatan arus mudik tahun 2024. Solusi terkait protes pemudik tadi, saya sudah menghubungi Pak KSAL (Kepala Staf TNI Angkatan Laut) dan Kementerian Perhubungan RI untuk mengirim bantuan kapal ke Pelabuhan Jangkar dan Pak KSAL menyetujui,” jelas Menko PMK Muhadjir Effendy di hadapan sejumlah wartawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Menko PMK Pemudik Kabupaten Situbondo Situbondo Terkini Pelabuhan Jangkar muhadjir effendy Arus Mudik