Pasangan M Farhan dan Erwin Resmi Terima B1KWK dari DPP PKB untuk Maju di Pilwakot Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

18 Agustus 2024 15:30 18 Agt 2024 15:30

Thumbnail Pasangan M Farhan dan Erwin Resmi Terima B1KWK dari DPP PKB untuk Maju di Pilwakot Bandung Watermark Ketik
Balon Walikota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan dan Erwin, resmi menerima dokumen B1KWK dari DPP PKB di Jakarta, Minggu (18/8/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bakal Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan dan Erwin, resmi menerima dokumen model B Persetujuan Parpol KWK (B1KWK) dari DPP PKB di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Penyerahan dokumen ini merupakan tindak lanjut dari keputusan DPP PKB mengenai persetujuan pasangan calon kepala daerah se-Indonesia dalam menghadapi Pilkada Serentak 27 November 2024.

Dokumen ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid itu diserahkan langsung Gus Muhaimin kepada M Fahan yang kini menjabar anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem didampingi Erwin, Ketua DPC PKB Kota Bandung, juga anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKB.

"Moment ini sangat penting dan patut disyukuri, sebagai bagian dari tonggak kita untuk memulai perjuangan baru, bersama-sama mengarungi kompetisi pemilihan kepala daerah akhir November 2024," kata Ketum PKB Gus Muhaimin dalam sambutannya.

Penetapan B1KWK ini menurutnya adalah bagian dari upaya PKB melakukan seleksi sungguh-sungguh, agar rekomendasi,  pilihan yang diberikan PKB kepada masyarakat untuk dipilih, memang benar-benar diyakini akan menjadi solusi di daerah masing masing.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada calon kepala daerah yang berhasil terpilih mendapatkan rekomendasi dari PKB," ucap Gus Muhaimin.

Ia pun berpesan dengan calon kepala daerah yang diusung PKB harus istiqomah dan konsisten dapat memimpin dengan adil dan makmur. Harus istiqomah dan konsisten spirit utamanya adalah kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Tentu diikuti dengan pesan bahwa di pundak Bapak Ibu sekalian calon kepala daerah yang diusung PKB, kita titipkan harapan-harapan, cita-cita, kita titipkan seluruh ajaran dan perjuangan PKB, yang tentu saja diharapkan setelah Bapak Ibu memenangkan pilkada dan Bapak Ibu menjadi pimpinan di daerah masing-masing mampu menjalankan seluruh misi perjuangan PKB," pesan Gus Muhaimin.

Sementara Bacawalkot Bandung Farhan mengatakan meski pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ke KPU akan dibuka pada 27 Agustus, atau dalam waktu 9 hari lagi, pasangan Farhan dan Erwin menjadi yang pertama mengumumkan rencana pencalonan mereka ke publik. 

Farhan dan Erwin menjadi pasangan calon kepala daerah pertama di Kota Bandung yang telah resmi mendapatkan B1KWK dengan jumlah kursi mencukupi di DPRD Kota Bandung, yakni Partai Nasdem 6 kursi dan PKB 5 kursi. 

"Alhamdulillah koalisi Partai Nasdem dan PKB merupakan terobosan dalam konstelasi politik yang ketat di Kota Bandung. Saya sangat menghargai Kang Haji Erwin sebagai sosok yang memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD dan ketua PKB di Kota Bandung," ujar Farhan.  

"Sekarang kami akan mulai berlayar dan insyaallah akan berlabuh di hati dan pilihan warga Kota Bandung," imbuh Farhan.

Sedangkan Erwin dalam unggahan media sosial instagramnya, mengumumkan jika dirinya dan M Farhan telah mendapat rekomendasi untuk berpasangan di Pilkada Kota Bandung 2024.

"Bismillah mohon doa restu, kami pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024, M Farhan (bakal calon Wali Kota Bandung) dan saya sendiri Erwin (bakal calon Wakil Wali Kota Bandung). Dengan pengalaman dan dedikasi tinggi, M Farhan dan saya siap membawa perubahan nyata bagi Kota Bandung tercinta. SK resmi dari DPP PKB telah diterima, menandakan komitmen penuh dalam perjuangan ini. Mari bersama-sama wujudkan Bandung yang lebih baik, lebih maju, dan lebih maju," tulis Erwin.(*)

Tombol Google News

Tags:

farhan erwin pkb Nasdem pilwalkot bandung pilkada kota bandung