Pasangan Slamet-Alfi Terima Rekom Demokrat di Pilkada Banyuasin 2024

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

26 Agustus 2024 08:29 26 Agt 2024 08:29

Thumbnail Pasangan Slamet-Alfi Terima Rekom Demokrat di Pilkada Banyuasin 2024 Watermark Ketik
Penyerahan SK B1 KWK Partai Demokrat kepada paslon Slamet-Alfi untuk maju di Pilkada Banyuasin. (Foto: Dok. Alfi Rustam)

KETIK, BANYU ASIN – Partai Demokrat resmi menyerahkan dukungan B1 KWK kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Slamet Somosentono dan Alfi N Rustam (Selfi) untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin 2024.

Penyerahan SK B1 KWK tersebut dilakukan pada rapat Rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilkada di Jakarta pada Minggu, 25 Agustus 2024 malam.

Bersama Slamet Somosentono, Alfi Rustam menerima langsung surat putusan dukungan B1 KWK yang diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Alfi mengaku, dukungan dari Partai Demokrat menambah semangatnya untuk bertarung di Pilkada Bumi Setulang Setudung.

"Alhamdulillah pasangan Slamet-Alfi resmi mendapat dukungan dari DPP Partai Demokrat. Insyaallah pasangan Selfi siap memberikan perubahan bagi Kabupaten Banyuasin," kata Alfi.

Alfi yang juga merupakan Kader partai Demokrat menjelaskan bahwa dukungan Partai Demokrat menambah kekuatan untuk mereka mencapai visi misi dalam membangun kabupaten Banyuasin.

"Hadirnya Partai Demokrat membuat kami semakin pede. Melalui Koalisi Banyuasin Maju (KBM), kita akan menjadikan Kabupaten Banyuasin yang maju berkilau," ungkapnya.

Alfi menjelaskan, dia bersama Slamet telah menjalani seluruh proses tahapan Pilkada. Kini, dia hanya menunggu hari pendaftaran yang akan dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Menurutnya, hal ini menjadi gambaran keseriusan paslon Selfi dalam bekerja, baik untuk memenangkan hati masyarakat di Pilkada, maupun persiapan membangun kabupaten Banyuasin pasca Pilkada nanti. 

"Sekali lagi kalimat syukur alhamdulillah, dengan resmi hadirnya Partai Demokrat dalam koalisi, kami saat ini sangat Siap bertarung di Pilkada Banyuasin," ungkapnya.

Dengan demikian, paslon Selfi telah mengantongi sebanyak 30 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Banyuasin.

Dukungan yang diperoleh paslon Selfi di antaranya dari partai Gerindra (8 kursi), NasDem (6 kursi), PKS (5 kursi), PKB (5 kursi), PAN (1 kursi), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), serta ditambah Partai Demokrat (5 kursi) menjadikan paslon Selfi meraih lebih dari 60 persen kursi DPRD Banyuasin.(*)

Tombol Google News

Tags:

banyuasin slamet-alfi Demokrat slamet somosentono Pilkada 2024 pasangan Selfi