Paslon Gus Pilbup Malang Didapuk Jadi Pejuang Santri dan Pondok Pesantren

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

28 Oktober 2024 11:38 28 Okt 2024 11:38

Thumbnail Paslon Gus Pilbup Malang Didapuk Jadi Pejuang Santri dan Pondok Pesantren Watermark Ketik
Paslon Gus di Pilbup Malang usai didapuk sebagai Pejuang Santri dan Pondok Pesantren, 27 Oktober 2024. (Foto: Dok. Tim Siap Tandang)

KETIK, MALANG – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, Gunawan HS-dokter Umar Usman (Gus) di Pilbup Malang, didapuk sebagai pejuang santri dan pondok pesantren Kabupaten Malang.

Paslon Gus didapuk melalui pengalungan tasbih oleh KH Fuad Nurhasan Bin Nawawi, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Tak hanya itu, kiai Fuad juga memberikan tanda kehormatan dengan mengalungkan sorban kepada inisiator Hari Santri Nasional, KH Thoriq bin Ziyad.

Juru Bicara Tim Pemenangan GUS, Ony Risdian mengatakan, kepercayaan yang diberikan oleh Kiai Fuad ini menjadi tanda bahwa Paslon GUS begitu dekat dengan kiai, ulama, tokoh agama, pondok pesantren dan santri.

"Pengalungan tasbih ini dilakukan di Pondok Pesantren Babussalam Banjarejo Pagelaran, asuhan dari Kiai Thoriq, inisiator Hari Santri Nasional. Tentunya ini sebuah kehormatan bagi Abah Gun dan dokter Umar, yang diberikan kepercayaan sebagai pejuang santri dan pondok pesantren," kata Ony, Senin, 28 Oktober 2024.

Menurut Ony, kepercayaan yang diberikan Kiai Fuad dari Sidogiri jadi suntikan moril tersendiri bagi Abah Gun dan dokter Umar. Ony meyakini barisan santri, utamanya alumni Sidogiri di Kabupaten Malang akan ikut memenangkan Paslon Gus.

"Alhamdulillah, tentunya kita patut bersyukur, ini akan menjadi tambahan dukungan dari para santri untuk Abah Gun dan dokter Umar. Semoga perjuangan kami untuk para santri dan pondok pesantren akan mendapat ridho dari Allah SWT," ungkapnya.

Dalam kegiatan Refleksi Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Babussalam, hadir pula Gus Tantowi Siroj Sidogiri, Gus Abdullah Siroj Sidogiri, Ra Karror cucu dari Syaikhona Kholil Bangkalan.

Sebagai informasi, pada Pilbup Malang, Paslon Gus diusung oleh empat parpol perlemen. Di antaranya, Golkar, PKS, Demokrat dan Hanura yang siap memenangkan Paslon Gus. (*)

Tombol Google News

Tags:

Paslon Gus Gunawan-dr Umar Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang pilkada