Paslon MK-BISA dan Bassam-Helmi Didukung Ribuan Massa saat Kampanye di Desa Lalubi Gane Timur

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

9 Oktober 2024 10:18 9 Okt 2024 10:18

Thumbnail Paslon MK-BISA dan Bassam-Helmi Didukung Ribuan Massa saat Kampanye di Desa Lalubi Gane Timur Watermark Ketik
Ribuan massa kampanye pasangan cagub Maluku Utara Muhammad Kasuba bersama cabup Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muchsin di Desa Lalubi Kecamatan Gane Timur, 8 Oktober 2024. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Dr. H. Muhammad Kasuba bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muchsin, melaksanakan kampanye bersama di zona tiga, Kecamatan Gane Timur, pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri ribuan simpatisan yang memadati lokasi kampanye. Teriakan kemenangan menggema di berbagai penjuru desa, dengan simbol tiga jari dan seruan menang serta bungkus dari para pendukung.

Calon Wakil Gubernur, Basri Salam, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Desa Lalubi dan Togale yang telah mendukung pasangan MK-Bisa serta Bassam-Helmi.

Ia menegaskan bahwa keputusan mereka untuk mendukung pasangan ini adalah langkah yang tepat.

Basri Salam juga menekankan bahwa Dr. H. Muhammad Kasuba merupakan tokoh penting di Maluku Utara yang memiliki jaringan keluarga besar di sembilan kabupaten/kota, yang memperkuat peluang kemenangan.

Menurutnya, pasangan MK-Bisa dan Bassam-Helmi sangat kuat dan sudah dapat diprediksi akan memenangkan pemilihan.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam pemilihan sebelumnya, suku Togale selalu tampil sebagai pemenang, baik pada 2014 maupun 2018, di mana calon dari suku Togale berhasil memenangkan pilkada.

Kini, dengan hanya satu calon dari suku Togale di Pilkada 2024, ia yakin kemenangan akan kembali menjadi milik mereka.

“Pasangan MK-Bisa dan Bassam-Helmi adalah pasangan pemenang, siap dilantik,” ujarnya di tengah sorakan para pendukung. (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara kampanye Ribuan Masa Pendukung Desa Lalubi Gane Timur MK-Bisa Bassam Helmi pilkada