Paslon Nomor 2, Sam HC - Ganis Rumpoko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

23 September 2024 19:21 23 Sep 2024 19:21

Thumbnail Paslon Nomor 2, Sam HC - Ganis Rumpoko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kota Malang Watermark Ketik
Sam HC dan Ganis Rumpoko yang mendapatkan nomor urut 2 pada Pilkada 2024 Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jargon 'lupakan mantan, ono sing anyar' siap meramaikan proses Pilkada 2024. Jargon ini digaungkan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2, Heri Cahyono (Sam HC) dan Ganis Rumpoko.

Dalam kontestasi Pilkada Kota Malang ini, keduanya akan menghadapi dua petahana yakni Wahyu Hidayat yang pernah menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang 2023-2024, dan Wali Kota Malang 2013-2018, Moch Anton.

"Kami berdua menggunakan slogan itu, lupakan mantan, ono sing anyar. Hari ini kan kedua calon Wali Kota Malang yang lainnya merupakan mantan Wali Kota dan mantan Pj Wali Kota," ujar Sam HC, Senin 23 September 2024.

Pasangan yang diusung oleh satu partai besar, yakni PDI Perjuangan ini siap menjalankan misinya untuk fokus mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Malang. Mereka berkeyakinan bahwa kekayaan paling utama yang dimiliki Kota Malang ialah SDM berkualitas.

"Kalau nanti, kita fokus untuk mengelola SDM yang ada karena kekayaan utama Kota Malang adalah SDM. Levelnya juga harus bagus," lanjutnya.

Keduanya memiliki visi, Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur, Lestari, dan Berkeadaban. Untuk mewujudkan visi tersebut telah disusun enam misi yang tertuang dalam program unggulan yang menempatkan pembangunan manusia sebagai prioritas utama.

Tak hanya itu, mereka juga menyoroti penyelesaian persoalan tiga pasar dengan cara berbeda yakni melalui jalur kebudayaan. Menurut Sam HC, penyelesaian masalah dengan jalur hukum tak jua menemukan titik terang.

"Berarti kan harus pakai jalur lain yaitu jalur kebudayaan. Melalui jalur ini mengajarkan penyelesaian masalah, jadi person to person. Nanti kita coba komunikasi, kalau jalur formal tidak bisa maka kita coba jalur informal," tutupnya.

Tombol Google News

Tags:

Sam HC Ganis Rumpoko Pilkada Kota Malang Pilkada 2024 Kota Malang Sam HC - Ganis pdi perjuangan