PDIP Beri Sinyal ke Petahana Sanusi Maju Pilbup Malang, Warga Minta Kholiq Jadi N2

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

31 Mei 2024 13:50 31 Mei 2024 13:50

Thumbnail PDIP Beri Sinyal ke Petahana Sanusi Maju Pilbup Malang, Warga Minta Kholiq Jadi N2 Watermark Ketik
Petahana Bupati Malang Sanusi saat bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Abah Kholiq saat subuh keliling. (Foto: Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Petahana Bupati Sanusi dapat lampu hijau dari DPP PDI Perjuangan untuk maju Pilbup Malang. Lampu hijau diberikan, setelah Sanusi diundang hadir dalam pemantapan dari DPP untuk pemenangan Pilkada Serentak 2024.

Undangan pemantapan maupun diklat tersebut diberikan kepada seluruh petahana kepala daerah PDI Perjuangan yang berpotensi mendapat rekomendasi dalam memenangkan Pilkada 2024.

Pada surat itu, Calon Kepala Daerah diminta hadir pada Pemantapan yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan dengan mengajak 9 tim pemenangan yang ada di masing-masing daerah.

Petahana Bupati Malang Sanusi mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan rekomendasi tersebut. "Rekom aslinya belum turun. Nanti setelah prosesi pembekalan dan pendidikan itu dilakukan (Pemberian rekomendasi)," ujarnya kepada awak media, Jumat, (31/5/2024).

Namun ia memastikan bahwasanya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tersebut. Ia nantinya akan dapat rekom bersama 6 calon kepala daerah se Jawa Timur lainnya yang mengikuti pemantapan.

"Jadi, PDI Perjuangan baru menetapkan calon Kepala Daerah total keseluruhan ada 58. Di Jawa Timur ada 6," kata Sanusi yang merupakan Bupati Malang asli Gondanglegi tersebut.

Petahana Bupati Malang Sanusi setelah mendapat surat pemantapan tersebut langsung bergerak melakukan sosialisasi. Pada saat Subuh Keliling, ia menyebutkan telah direkom oleh DPP.

Pada saat itu ia juga mengatakan akan menggandeng seluruh partai dalam koalisi. Selain itu petahana Sanusi juga dapat masukan dari para Jamaah serta masyarakat untuk sosok yang digandeng menjadi N2 atau wakilnya.

"Abah Kholiq Calon Wakilnya bah," sahut jamaah di hadapan Sanusi. Sebagai informasi, Kholiq saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Abah Kholiq membenarkannya. "Iya waktu di dalam masjid. Saat Bupati mengumumkan rekom dari PDIP," sebut Abah Kholiq.(*)

Tombol Google News

Tags:

Petahana Bupati Malang Sanusi Bupati Malang Pilbup Malang Pilkada Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang PDIP Kholiq