PDIP Trenggalek Target Double Winner di Pemilu 2024

Jurnalis: Agus Riyanto
Editor: Marno

6 Juli 2023 13:29 6 Jul 2023 13:29

Thumbnail PDIP Trenggalek Target Double Winner di Pemilu 2024 Watermark Ketik
Sekertaris DPC PDI - P Trenggalek, Doding Rahmadi. (Foto: Agus Riyanto/ketik.co.id).

KETIK, TRENGGALEK – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDIP Trenggalek memasang target tinggi dalam Pemilu 2024 mendatang. Selain menang dalam Pemilu juga menang dalam Pilkada. Hal ini disampaikan oleh Doding Rahmadi, sekretaris PDIP kepada Ketik.co.id.

Doding mengatakan, jika PDIP itu wajib menang di tingkat daerah hingga pusat. "Pemilu legislatif ini nanti akan dipakai untuk persyaratan pendaftaran bakal calon (bacalon) bupati di bulan November 2024. Target kita pasti menang," ucapnya.

Ditambahkan Doding, pihaknya menargetkan 15 kursi dalam Pemilu legislatif dengan asumsi suara kurang lebih 140 ribu. Karena, PDI-P siap dari awal atau sudah mengkonsep Pemilu terbuka dan tertutup.

"Jadi kalau tertutup kita siap terbuka juga siap. Kita sudah menyiapkan Bacaleg - bacaleg terbaik dari enam Dapil yang ada," imbuhnya. 

Doding berharap semua dapil bisa bagus, karena PDIP itu strukturnya lengkap semua di seluruh kecamatan, desa hingga dusun.

"Bacaleg kita itu ada yang dari kelompok milenial, tokoh agama, ormas dan pengusaha. Semua kita komplit. PDIP kan partai nasionalis, semua kolompok dan golongan ada," tandasnya. 

Dia menyebut, perolehan suara pada Pemilu 2019 sebanyak 90 ribu suara dan mendapat 9 kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek. 

Selanjutnya, dia menyampaikan jika pada Pemilu Legislatif 2024 semua incumbent dan ada tambahan satu incumbent dari pindah partai akan menjadi kekuatan.

"Dengan komposisi seperti ini kami menargetkan 140 ribu suara. Itu sangat realistis. Terlebih ada pecah dapil atau penambahan dapil," tutupnya (*)

Tombol Google News

Tags:

PDI - P trenggalek ingin double winner di Pemilu 2024 pemilu2024 Pileg2024