KETIK, SURABAYA – PT Pegadaian kembali menggelar Gathering Nasional dan Agen Pegadaian Awards 2024, kali ini acara tersebut digelar di HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit, Surabaya, pada Jumat 14 Februari 2025.
Acara yang dihadiri oleh para agen-agen terbaik Pegadaian dari seluruh Indonesia ini, merupakan wujud apresiasi dan penghargaan Pegadaian bagi para agen yang berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.
Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah mengatakan untuk memotivasi para agen pihak memberikan challenge atau tantangan. Yang mana jika agen bisa mencapai target yang ditentukan, Pegadaian akan memberikan reward atau penghargaan.
"Kontribusi para agen terhadap Pegadaian sangat besar ya, mereka berhasil menyumbangkan Rp 7 triliun dari layanan mandiri," jelas Eka, Jumat 14 Februari 2025.
"Penghargaan yang kami berikan bermacam-macam, ada yang paket wisata, umroh dan juga tabungan emas," imbuhnya.
Lebih lanjut saat ini Pegadaian sendiri telah memiliki 240 ribu agen aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk tahun 2025 dirinya ingin agar kinerja agen dapat semakin meningkat. Oleh sebab itu dirinya ingin menambah lagi jumlah agen untuk menjangkau wilayah-wilayah yang belum terlayani oleh kantor Pegadaian.
Pemberian penghargaan kepada agen Pegadaian berprestasi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)
"Kita sekarang justru fokus pada penambahan agen. Kita tidak langsung membuka outlet ya, jadi kita maksimalkan dulu untuk membentuk agen-agen," tambahnya.
Dirinya menuturkan Pegadaian juga telah memperbarui beberapa fitur dalam aplikasinya agar transaksi menjadi lebih mudah dan optimal bagi para agen. Selain itu, Pegadaian akan melakukan peluncuran program secara masif di berbagai wilayah untuk memperkuat sinergi dengan perusahaan lain.
"Hal ini bertujuan agar agen dapat beroperasi layaknya unit Pegadaian yang memberikan layanan lengkap kepada masyarakat,"paparnya.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian, Widi Hartanta, menuturkan jika capaian omset yang diraih pada agen-agen yang hadir kali ini cukup besar, yakni mencapai Rp 1,1 triliun. Atas capaian ini dirinya mengaku bangga atas kerja keras yang telah dilakukan oleh para agen.
“Total omzet yang dicapai oleh para agen yang hadir di sini mencapai Rp1,1 triliun. Ini adalah pencapaian luar biasa yang patut kita syukuri dan banggakan bersama,” pungkasnya.
Pada acara ini, penghargaan diberikan kepada berbagai kategori, antara lain 66 Agen Pegadaian yang hadir dalam acara ini, 6 Agen Pegadaian terbaik berdasarkan beberapa kategori: OSL Agen All Produk Tertinggi, OSL Mulia Tertinggi, OSL Gadai Agen Tertinggi, OSL Non Gadai Tertinggi, Jumlah Nasabah Terbanyak, Agen yang Menginspirasi, Unit Kerja Terbaik Kanwil dan unit Kerja Terbaik Area.
Dengan berbagai inovasi dan strategi yang terus dikembangkan, Pegadaian optimistis dapat memperkuat layanan serta memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat melalui para agen yang menjadi ujung tombak perusahaan. (*)