Pelaku UMKM Magetan Belajar Fotografi-Pemasaran Digital untuk Tingkatkan Penjualan

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Marno

14 Mei 2023 07:30 14 Mei 2023 07:30

Thumbnail Pelaku UMKM Magetan Belajar Fotografi-Pemasaran Digital untuk Tingkatkan Penjualan Watermark Ketik
Pelaku UMKM Magetan saat belajar fotografi mini studio dari pemateri relawan teknologi informasi dan komunikasi (RTIK). (Foto: Diskominfo Magetan)

KETIK, MAGETAN – Pelaku UMKM di Magetan kini semakin melek dunia digital. Sebab, mereka mendapat pelatihan khusus  untuk menunjang promo di media sosial.

Tak hanya mengenalkan teknik promo di media sosial, para pelaku UMKM di Magetan juga diajarkan teknik packaging  produk yang menarik dan elegan.

Sebab, mereka mendapat ilmu langsung dari relawan teknologi informasi dan komunikasi (RTIK) terkait teknik mengolah gambar dan mendesain kemasan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Diskominfo Magetan ini, mayoritas pelaku UMKM yang hadir masuk kategori  berumur, namun mereka etap semangat untuk mengikutinya.

Kartini ( 40 ), Pengusaha Aneka Kripik Konyil terlihat mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Dan mengaku dapat mengetahui kekuatan dari packaging produk kripiknya.

” Pelatihan ini sangat membantu terutama untuk kemasan, karena kemasan itu penting, untuk menarik pasar, kemasan tepat pasar tepat jualan semakin meningkat dan lancar,” ungkapnya.

Murdianto (39), salah seorang pemateri dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Magetan mengatakan pelatihan ini fokus terkait tehnik mengambil foto, mengolah gambar, serta mendesign kemasan suatu produk.

’’ Agar menarik bagi konsumen dan bisa mendongkrak penjualan,’’ katanya.

 Selain itu, lanjut Murdianto pihaknya juga membagikan tips dan triknya bagaimana memilih kemasan yang baik.

Dalam kegiatan ktersebut pelaku UMKM pun diminta untuk praktik dalam mengambil gambar produk melalui mini studio. Hasil foto masing-masing pelaku UMKM direview dan diberi masukan oleh tim pemateri.  (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM Magetan Belajat Fotografi Pemasaran Digital Packaging Magetan Hari Ini