Pelantikan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau 2024-2029 Berjalan Lancar

Jurnalis: Ali Akbar Saukani
Editor: Mustopa

30 September 2024 14:15 30 Sep 2024 14:15

Thumbnail Pelantikan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau 2024-2029 Berjalan Lancar Watermark Ketik
Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Lubuk Linggau (Foto: Ali Akbar/Ketik.co.id)

KETIK, LUBUKLINGGAU – Pj Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka pelantikan 30 anggota DPRD Kota Lubuk Linggau periode 2024-2029 yang dilaksanakan di gedung paripurna DPRD Kota Lubuk Linggau, Senin, 30 September 2024.

H Koimudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Lubuk Linggau yang telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Linggau, Yunizar Kilat Daya.

Menurut Koimudin, Pemilu tahun 2024 telah menghadirkan wajah-wajah baru dengan beragam latar belakang profesi. Anggota DPRD terpilih tidak hanya berasal dari kalangan politisi semata. 

Melihat begitu penting dan sentralnya peran dan fungsi DPRD, kata Koimydin, para legislator harus memiliki kompetensi yang prima, yaitu memiliki pengetahuan yang luas, kemampuan yang andal berkaitan dengan substansi bidang tugas yang menjadi tanggungjawabnya, serta dibarengi dengan sikap perilaku yang baik.

“Oleh karena itu, anggota DPRD berhak meningkatkan kompetensi dan kualitasnya melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis. Namun, perlu diingat bahwa pelaksanaannya dilakukan secara proporsional yang berbasis pada peningkatan hard skill maupun soft skill dalam menunjang tugas- tugasnya,” ungkap Koimudin.

Pelatihan dan pengembangan ini diharapkan dapat membantu anggota DPRD dalam menjalankan fungsi legislatif, pengawasan, dan anggaran secara efektif dan efisien, demi tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat kepada seluruh anggota DPRD yang dilantik hasil pemilihan umum tahun 2024 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pemilihan umum anggota DPRD yang secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara kesatuan republik Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah mengabdi dan memberikan jasa-jasa baiknya selama menjabat lima tahun lalu.

“Selamat bekerja kepada anggota DPRD yang baru dilantik, kami berharap dengan memikul amanah dan beban yang berat ini anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Lubuk Linggau pj wali kota