Pemkab Jember Berangkatkan 8 Bus Mudik Arus Balik Gratis

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

29 April 2023 06:13 29 Apr 2023 06:13

Thumbnail Pemkab Jember Berangkatkan 8 Bus Mudik Arus Balik Gratis Watermark Ketik
Pemberangkatan mudik arus balik gratis dari Jember - Surabaya, Sabtu (29/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Memasuki puncak mudik arus balik Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten Jember kembali mengadakan transportasi arus balik gratis bagi warga Jember yang hendak kembali ke perantauan.

Pemberangkatan peserta mudik arus balik gratis di Jember dilakukan pada Sabtu (29/4/2023) pagi yang terbagi di dua lokasi. Dengan rute perjalanan dari Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Surabaya.

Lokasi pemberangkatan pertama berada di halaman Polres Jember yang bekerjasama dengan Polda Jatim sejumlah 5 angkutan bus.

Foto Para pemudik memasuki bis yang sudah disediakan, Sabtu (29/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Para pemudik memasuki bus yang sudah disediakan, Sabtu (29/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Sedangkan lokasi pemberangkatan kedua berada di Jalan Sudarman No. 1, depan Kantor Pemkab Jember yang bersinergi dengan Ikatan Alumni Unair Cabang Jember dan PT Pelindo sejumlah 3 angkutan bus.

Tujuan dari mudik arus balik gratis ini guna memecah kepadatan arus lalu lintas di jalan untuk mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan.

Selain itu juga untuk membantu meringankan biaya mudik arus balik bagi masyarakat yang hendak kembali ke perantauan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Agus Wijaya mengatakan jika pelaksanaan mudik arus balik ini dilakukan sesuai dengan prediksi kepadatan pemudik.

“Prediksi angkutan arus balik dari Jember-Surabaya ada 2 tingkat kepadatan. Pertama, prediksi kemarin tanggal 25, yang prediksi kedua pada tanggal 29 dan 30,” ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Arus Balik Gratis Pemkab Jember Dishub Ikatan Alumni Unair Cabang Jember