Pemkab Sleman Lepas 161 Atlet Menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara, Bonus Ratusan Juta Menanti Peraih Medali

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

26 Agustus 2024 03:36 26 Agt 2024 03:36

Thumbnail Pemkab Sleman Lepas 161 Atlet Menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara, Bonus Ratusan Juta Menanti Peraih Medali Watermark Ketik
Dari kanan ke kiri: Ketua Koni Sleman Joko Hastaryo, Ketua Koni DIY Djoko Pekik dan Kepala Dispora Sleman Heru Saptono, 25 Agustus 2024. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Sebanyak 161 atlet asal Sleman dilepas Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu 25 Agustus 2024. Dalam kesempatan ini sekaligus diserahkan tambahan uang saku dari Pemerintah Kabupaten Sleman melalui KONI secara simbolis kepada perwakilan atlet, pelatih dan official masing-masing sebesar Rp1.000.000.

Ketua KONI Sleman, Joko Hastaryo dalam laporannya menyampaikan, terdapat 43 cabang olahraga yang diikuti oleh atlet asal Kabupaten Sleman pada kompetisi yang diadakan pada 9-20 September 2024 mendatang itu.

"Untuk memaksimalkan hasil, para atlet telah dipersiapkan dalam pemusatan latihan daerah (Puslatda) sejak 3 tahun yang lalu," tuturnya.

Disebutkan, untuk Puslatda sudah dilakukan 3 tahun yang lalu sejak selesai dari PON Papua. Tapi untuk intensifnya selama 2024 ini, mulai Januari hingga Agustus.

Ia berharap dalam ajang kompetensi ini atlet asal Sleman dapat masuk dalam kategori 10 besar peraih medali. Meski begitu, ia berpesan seluruh atlet, pelatih, dan official dapat menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik.

Menurut Joko Hastaryo banyak atlet dari Sleman menjadi andalan dari kontingen DIY. Mereka juga mendapat target medali emas.

Sedangkan, Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto mengatakan, akan ada bonus yang diterima atlet dan juga pelatih yang berhasil meraih medali. Djoko menjelaskan bonus ini menjadi bentuk apresiasi kepada para peraih medali.

"Kepada para atlet harapan kami adalah raih dan bawa pulang medali. Berangkat dengan gagah, bertanding dengan gigih," pesan Djoko.

Foto Sebanyak 161 atlet asal Sleman dilepas oleh Bupati Sleman Kustini, Minggu 25 Agustus 2024 untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)Sebanyak 161 atlet asal Sleman dilepas oleh Bupati Sleman Kustini, Minggu 25 Agustus 2024 untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

Ia sebutkan, bagi atlet peraih medali perunggu di nomor perorangan mendapatkan bonus Rp60.000.000, sedangkan pelatih sebesar Rp20.000.000.

Untuk atlet nomor perorangan peraih medali perak mendapatkan bonus Rp125.000.000 dan bonus pelatih Rp30.000.000.

Kemudian untuk atlet nomor perorangan peraih emas mendapatkan bonus Rp250.000.000 dan bonus pelatih sebesar Rp100.000.000.

Sementara itu Bupati Sleman Kustini menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh kontingen asal Sleman. Untuk itu ia mendorong agar seluruh kontingen untuk berjuang, fokus dan memberikan upaya terbaiknya.

"Kalian harus percaya diri pada kemampuan diri kalian dan usaha yang dilakukan selama ini. Jaga kondisi, jangan lupa berdoa dan fokus. Raihlah kemenangan dan membawa nama baik Kabupaten Sleman di mata nasional," pesannya.

Dalam kesempatan itu Kustini juga menekankan agar putra-putri Sleman dapat menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas pada ajang PON XXI.

Dia juga menyampaikan Pemkab Sleman akan selalu memberikan dukungan untuk menunjang prestasi atlet. Diakhir sambutan Kustini berharap seluruh kontingen asal Sleman dapat berkompetisi secara sungguh-sungguh dan kembali dengan keadaan sehat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga Pelepasan Atlet Atlet asal Sleman PON XXI Aceh-Sumatera Utara KONI DIY KONI Sleman Pemkab Sleman