Pemprov Usulkan Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto Ganti Pj Bupati Magetan yang Maju Pilkada 2024

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Juli 2024 00:42 24 Jul 2024 00:42

Thumbnail Pemprov Usulkan Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto Ganti Pj Bupati Magetan yang Maju Pilkada 2024 Watermark Ketik
Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto diusulkan Pemprov Jabat Pj Bupati Magetan. (Foto: Dok. Kominfo Jatim)

KETIK, MAGETAN – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dikabarkan menunjuk Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jawa Timur Gatot Soebroto untuk menjadi Pj Bupati Magetan. 

Kabar penunjukan tersebut sumbernya dari orang terpercaya di lingkungan Pemprov Jatim. Usulan tersebut sebagai respon pengajuan surat pengunduran diri Hergunadi, untuk maju di Pilkada Kabupaten Magetan. 

Gatot Soebroto sebelumnya menjabat kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim. Sebelum menjabat Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim, ia pernah menduduki jabatan sebagai kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim.

Atas pengunduran Hergunadi sebagai Pj Bupati Magetan, DPRD Kabupaten Magetan kemudian 
mengusulkan sejumlah nama calon Pj bupati baru ke mendagri untuk mendapatkan persetujuan.

Ada tiga nama yang diusulkan dan sudah dicantumkan dalam surat pengajuan Nomor 175/496/403.050/2024 yang telah ditandatangani Ketua DPRD Magetan Sujatno.

"Ada tiga nama yang sudah diusulkan DPRD ke mendagri,’’ kata Sekretaris DPRD Magetan Endang Ambarwati, Rabu (24/7/2024).

Ketiga nama itu adalah Inspektur Inspektorat Magetan Ari Widyatmoko, Kepala Dinas Kehutanan Jatim Jumadi, dan Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidayanto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Bupati Magetan sarangan bpbd Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto Pilkada 2024