Pemuda Pancasila Lumajang Turunkan 70 Anggota Bantu Korban Banjir

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

8 Juli 2023 08:29 8 Jul 2023 08:29

Thumbnail Pemuda Pancasila Lumajang Turunkan 70 Anggota Bantu Korban Banjir Watermark Ketik
Anggota Pemuda Pancasila yang berada dilokasi banjir kemarin (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Sebanyak 70 anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang turun ke sejumlah titik yang menjadi korban terjangan lahar dingin di wilayah selatan Lumajang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan menjelaskan, 70 anggota pemuda itu terdiri dari PAC Pronojiwo 20 orang, PAC Candipuro 10 orang, PAC Pasirian 5 orang, PAC Tempeh 10 orang, Srikandi Pemuda Pancasila 10 orang dan dari MPC Pemuda Pancasila Lumajang sebanyak 15 orang.

"Seluruh anggota ini menyebar di sejumlah titik yang terkena banjir. Selain membantu warga, anggota Pemuda Pancasila Lumajang juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban banjir yang terjadi Jumat (7/7/2023) lalu," kata Agus Setiawan kepada ketik.co.id.

Bantuan ini terdiri dari air minum kemasan, nasi bungkus untuk warga yang mengungsi, perlengkapan pribadi warga, susu untuk balita dan popok bayi.

"Kita sekarang juga menyiapkan bantuan lainnya. Makanya kita turunkan anggota Pemuda Pancasila langsung ke lapangan, untuk mengetahui kebutuhan warga pasca banjir kemarin," kataAgus Setiawan kemudian.

Agus Setiawan berharap, curah hujan tidak setinggi Jumat kemarin, agar pada hari ini tidak lagi terjadi banjir susulan.

"Semoga hari ini cuacanya lebik baik ri kemarin, agar banjir ini tidak semakin meluas dan tidak menyebabkan kerusakan yang lebih luas," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

banjir Lumajang Pemuda Pancasila Lumajang berita lumajang hari ini