Pengamanan Pilkada Serentak, Dandim Sorong Ingatkan Anggotanya Jaga Netralitas TNI

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 00:14 24 Agt 2024 00:14

Thumbnail Pengamanan Pilkada Serentak, Dandim Sorong Ingatkan Anggotanya Jaga Netralitas TNI Watermark Ketik
Pengamanan Pilkada Serentak, Dandim Sorong Ingatkan Anggotanya Jaga Netralitas TNI. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Dandim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya mengingatkan kepada anggotanya agar menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Papua Barat Daya.

Letkol Czi Angga Wijaya mengatakan kesiapan sekaligus persiapan prajurit Kodim Sorong dalam pengamanan pesta demokrasi. Dia menyebut pihaknya sudah sangat siap dan netral dalam melaksanakan pengamanan.

"Belum lama ini kami melakukan apel kesiapan pasukan pengamanan Pilkada serentak di Markas Korem, setelah itu secara internal kami di Makodim dengan dikumpulkan seluruh Babinsa dan pasukan lainnya, "terang Dandim 1802 Sorong Letkol Czi Angga Wijaya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat 23/8/2024.

Komandan Kodim 1802 Sorong itu mengintruksikan kepada seluruh anggota Kodim bahwa pada saat pengamanan Pilkada serentak, TNI tetap berpegang teguh pada netralitas TNI. Kemudian khususnya kepada para Babinsa dalam melaksanakan tugas selalu membawa buku saku sesuai arahan dari pimpinan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak.

Selain deklarasi pemilu damai, pihaknya juga menyampaikan kepada para Babinsa agar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat yang berada di wilayah binaan para Babinsa masing-masing, sehingga harapan kita bersama kedepannya pesta Demokrasi Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Didampingi Pasi Intel, Dandim Letkol Angga Wijaya menambahkan, dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak November, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan terus berkoordinasi dengan menyamakan persepsi dengan pihak terkait.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait pada tahapan Pilkada yang sedang berjalan sampai pada pelaksanaan Pilkada serentak November mendatang, untuk itu, sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan agenda Pilkada serentak November mendatang dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan bersama," imbuh Dandim Letkol Angga Wijaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pengamanan Pilkada Serentak dandim sorong Netralitas TNI pilkada sorong Letkol Czi Angga Wijaya. Kodim 1802 Sorong