Kantongi 3 Rekomendasi, Pasangan Gusti Sagrim-Saiful Maliki Optimis Maju Pilwali Kota Sorong

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

12 Agustus 2024 03:37 12 Agt 2024 03:37

Thumbnail Kantongi 3 Rekomendasi, Pasangan Gusti Sagrim-Saiful Maliki Optimis Maju Pilwali Kota Sorong Watermark Ketik
Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Sorong Gusti Sagrim-Saiful Maliki saat diwawancarai awak media di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Minggu (11/8/2024). (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Setelah berhasil mengantongi 3 rekomendasi dari PKS, PKB dan Gerindra kedatangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong Gusti Sagrim-Syaiful Maliki Arief dari Jakarta disambut ribuan massa pendukung di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Minggu (11/8/2024).

Awalnya, pasangan Gusti Sagrim-Syaiful Maliki Arief dijadwalkan tiba di Sorong pukul 14.35 WIT. Namun, karena masalah teknis yakni perbaikan Runway di Bandara DEO, akhirnya pesawat baru tiba di Sorong sekitar pukul 19.30 WIT.

Dari Bandara, pasangan ini bersama massa langsung menuju ke Pendopo Ikaswara di Km 12 dan disambut meriah pengurus Ikaswara Papua Barat Daya dengan menampilkan tarian kuda lumping dan suling tambur.

Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Sorong ini membeberkan sejumlah permasalahan yang sering terjadi di Kota Sorong. Salah satunya banjir. Pasangan Gusti Sagrim-Saiful Maliki berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut jika dipercaya oleh masyarakat.

"Kami adalah orang yang datang ke Jakarta paling terbelakang dan paling terkemuka dalam mengurus rekomendasi Parpol di Jakarta. Cukup 3 minggu semuanya sudah beres dan kembali ke Sorong dengan siap untuk mendaftar ke KPU Kota Sorong," ujar Gusti Sagrim dalam sambutanya.

Dia menuturkan, tak perlu terlalu gembar-gembor, cukup bekerja dengan silent dan membuktikan hasilnya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masa dan simpatisan yang setia menunggu dari siang hingga malam hari.

Juga kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh partai pengusung pasangan tersebut.

"Dalam waktu dekat semua persiapan kita lakukan termasuk persiapan untuk deklarasi pasangan Gusti Sagrim-Saiful Maliki, bahkan bisa jadi ada tambahan dukungan dari partai lain, kita tunggu dan lihat hasilnya saja nanti," ungkap Gusti Sagrim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gusti sagrim saiful maliki pilwali kota sorong pilkada sorong