Perangi Balap Liar, IMI Sidoarjo Siap Bangun Sirkuit di Porong

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

20 Maret 2023 15:40 20 Mar 2023 15:40

Thumbnail Perangi Balap Liar, IMI Sidoarjo Siap Bangun Sirkuit  di Porong Watermark Ketik
Pengukuhan Ketua dan pengurus IMI Sidoarjo. (Foto: dok. IMI Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Maraknya anak muda melakukan balap liar di Kota Delta, mendapat perhatian serius dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sidoarjo.

Untuk memfasilitasi para generasi muda pecinta balap motor tersebut, IMI Sidoarjo akan membangun sirkuit balap di kawasan Porong.

"Rencana pembangunan sirkuit balap tersebut merupakan upaya untuk membasmi balap liar," ujar Ketua IMI Sidoarjo Zahlul Yussar  Senin (20/3/202).

Ia menegaskan kepengurusan IMI Sidoarjo akan memprioritaskan lima hal. Di antaranya menampung aspirasi klub-klub otomotif di Kota Delta, membuat dunia otomotif menjadi wisata untuk menambah perekonomian masyarakat.

Selain itu, lanjut Zahlul, membangun sirkuit untuk mencari bibit atlet otomotif serta mengarahkan serta mempersatukan klub-klub di Sidoarjo

“Namun, sebagai prioritas utama adalah penanganan masalah balap liar yang marak dan sudah sangat meresahkan masyarakat," tegas pria yang juga anggota DPRD Sidoarjo iti Senin (20/3/2023).

Menurutnya, perilaku para pemuda tersebut sudah sangat memprihatinkan, yang menggunakan jalan raya sebagai arena balap, yang tentunya akan merugikan dirinya sendiri dan para pengguna jalan lainnya.

“Miris sekali, untuk itulah kami akan bangun sirkuit balap agar hobi mereka bisa tersalurkan,”ujar ketua IMI yang juga Ketua Demokrat Sidoarjo itu.

Ia mengharapkan, pembangunan sirkuit balap tersebut akan lahir pembalap-pembalap andal level nasional maupun internasional dari Sidoarjo.

“Keberadaan sirkuit balap ini juga akan berdampak pada ekonomi utamanya pertumbuhan UMKM,” imbuhnya.

Zahlul kembali menegaskan, pembangunan sirkuit balap akan bisa membasmi balap liar yang banyak dilakukan hampir di jalan-jalan di kawasan Sidoarjo.“Harapan kita balapan liar tidak ada lagi di wilayah Sidoarjo,”tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

IMI Sidoarjo balap liar bangun sirkuit Porong