Persedikab Kediri Ajukan Stadion Gelora Daha Jayati di Kompetisi Liga 3 Nasional

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Muhammad Faizin

3 Januari 2024 13:00 3 Jan 2024 13:00

Thumbnail Persedikab Kediri Ajukan Stadion Gelora Daha Jayati di Kompetisi Liga 3 Nasional Watermark Ketik
Manager Persedikab Kediri Dentama Adiratna (kanan kedua) bersama Bupati Kediri Mas Dhito (paling kanan) saat meninjau pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati, Selasa (2/1/2024) kemarin. (foto : isa/Ketik.co.id)

KETIK, KEDIRI – Manajemen Persatuan Sepakbola Kediri Kabupaten (Persedikab) mengajukan nama Stadion Gelora Daha Jayati (GDJ) yang berada di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri sebagai tuan rumah dalam lanjutan kompetisi nasional Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2024. Selain Stadion GDJ, nama Stadion Brawijaya yang menjadi home base Persik Kediri juga masuk dalam daftar. 

Saat ini, Persedikab Kediri masih akan melakoni putaran babak 28 kompetisi nasional Liga 3 Jawa Timur.

"Kita inginkan menjadi tuan rumah untuk menghadapi putaran babak 28 besar kompetisi Liga 3 Nasional, Jawa Timur. Rencananya kita bakal mengajukan dua stadion yakni Stadion Gelora Daha Jayati dan Brawijaya," kata Manager Persedikab Kediri Dentama Adiratna, Rabu (3/1/2024). 

Denta, sapaan akrabnya mengaku, Stadion Gelora Daha Jayati dipilih lantaran bersandar internasional. Selain itu, stadion dengan kapasitas sekitar 15 ribu penonton tersebut memiliki fasilitas yang cukup layak. Meski saat ini tengah memasuki pembangun tahap kedua, Denta berkeyakinan tak lama lagi stadion tersebut akan bisa segera difungsikan. 

"Kami sangat bersyukur sekali apa yang diharapkan yaitu stadion baru selama ini bisa terwujud. Tentunya bisa menjadi tuan rumah baik di putaran tingkat provinsi maupun putaran nasional," harapnya. 

Menurut Denta, Stadion Canda Bhirawa Pare yang saat ini menjadi kandang Persedikab masih memiliki segala keterbatasan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim. Untuk itu, hadirnya Stadion Gelora Daha Jayati nantinya bisa menjadi pemicu skuad Bledug Kelud dalam menjuarai kompetisi Liga 3. 

"Sembari menunggu stadion baru bisa digunakan, karena sekarang baru selesai tahap satu dan akan dilanjutkan tahap dua tahun 2024 ini, kami akan memakai sementara Stadion Canda Bhirawa di Liga 3 Jatim," ungkapnya. 

"Kita salah satu tuan rumah di babak 28 besar, karena PSSI Jatim mendahulukan tim puncak klasemen dan mempertimbangkan aspek dari panpel yang sudah siap. Kebetulan, kita siap sebagai tuan rumah," imbuh Denta. 

Denta menambahkan, Persedikab tidak menutup kemungkinan akan memakai Stadion Gelora Daha Jayati di Liga 3 putaran nasional mendatang. Meski begitu, pihaknya masih melihat kesiapan Stadion Gelora Daha Jayati seperti dari segi rumput maupun lainnya. Bilamana belum siap, maka Persedikab Kediri akan kembali memakai Stadion Canda Bhirawa Pare. 

"Kita lakukan upaya ini agar Persedikab mainnya bisa di Kediri di Liga 3. Semua tim memang mengajukan tuan rumah, jadi kita juga ikut serta berusaha mengajukan stadion," tutupnya.

Tombol Google News

Tags:

Persedikab Kediri Stadion Gelora Daha Jayati liga 3 Jatim kediri