Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Sudah Matang, Intip Suvernirnya

Editor: Shinta Miranda

6 Desember 2022 05:00 6 Des 2022 05:00

Thumbnail Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Sudah Matang, Intip Suvernirnya Watermark Ketik
Prawedding Kaesang dan Erina Gudono. (Foto: Instagram kaesangp) 

KETIK, SURAKARTA – Pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Pernikahan Kaesang dan Erina sudah dipersiapkan dengan matang sepenuhnya, termasuk urusan suvenir. 

Vendor yang dipercaya membuat suvenir untuk pernikahan Kaesang dan Erina adalah Anaria Souvenir, perusahaan spesialis produk pengantin asal Surabaya. Suvenir apa yang akan dibagikan oleh Kaesang dan Erina Gudono? Berapa harganya? 

Pemilik Anaria Souvenir, Ria Saktia mengatakan suvenir yang akan dibagikan dalam momen pernikahan anak bungsu Jokowi tersebut adalah kerajinan lokal dari Jawa Timur. Meski begitu, ia belum mau merinci kerajinan apa yang dimaksud. 

Ria mengatakan harga suvenir di pernikahan Kaesang dan Erina itu di kisaran ratusan ribu rupiah. Ia juga tak merinci nominal pastinya. "Harga per pieces-nya ratusan ribu," jelasnya. 

Lebih lanjut Ria bercerita bahwa Erina Gudono yang mengontaknya lebih dulu lewat sosial media. Vendor itu girang bisa menyiapkan suvenir untuk Kaesang dan Erina. Kebahagiaan vendor tersebut sangat terlihat dari berbagai postingan di Instagram yang dibagikan. 

"Mbak Erina yang kontak pertama Anaria Souvenir melalui media Instagram. Saya kurang paham apakah tahu dari searching atau referensi. Paling banyak klien kami dari referensi jadi tidak menutup kemungkinan Mbak Erina juga demikian," jelasnya. 

Anaria Souvenir dipercaya membuat 'buah tangan' di acara pernikahan Kaesang dan Erina mulai dari midodareni, akad dan resepsi. Banyak para artis yang sudah jadi langganannya seperti Ria Ricis, hingga Atta Halilintar-Aurel Hermansyah. 

Akan ada juga suvenir yang dikemas dalam satu paket dengan makanan tersebut. Pembuatan paket makanan dan suvenir itu tak hanya dilakukan perusahaan katering milik keluarga Presiden Jokowi namun melibatkan UMKM binaan. 

Wali Kota Solo belum mau menjelaskan jenis makanan serta berapa banyak makanan yang akan dibagikan gratis untuk warga saat kirab pernikahan Kaesang-Erina. Dia hanya mengatakan semua perusahaan kulinernya terlibat. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menjadi juru bicara pernikahan Kaesang dengan Erina di Balai Kota Solo, Selasa (6/12/2022) pagi. Gibran mengatakan makanan gratis dibagikan di jalur CFD khususnya yang menjadi rute kirab. 

“Yang [dibagikan di] sepanjang CFD dari perusahaan sendiri dan binaan UMKM kami. Perusahaan kami kan ada binaan UMKM,” kata Gibran kepada wartawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kaesang Pangarep Erina Gudono Jokowi suvenir