Perti Aceh Dukung Salman Alfarisi di Pilkada Abdya

Editor: Cutbang Ampon

13 Juli 2024 23:16 13 Jul 2024 23:16

Thumbnail Perti Aceh Dukung Salman Alfarisi di Pilkada Abdya Watermark Ketik
Pelaksanaan Musda Perti Aceh yang turut dihadiri Salman Alfarisi bacalon bupati Abdya, Sabtu (13/7/2024). (Foto: Dok Perti)

KETIK, ACEH BESAR – Ketua Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PD Perti) Provinsi Aceh, Tgk H Muhammad Faisal Amin, secara resmi mendukung H Salman Alfarisi ST sebagai Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2024-2029.

Pernyataan ini disampaikan oleh Tgk Faisal Amin dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XI PD Perti Aceh di Dayah Al-Muhajirin, Jalan Cot Iri-Bakoy, Desa Babah Jurong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar pada Sabtu (13/7/2024).

Salman Alfarisi, yang merupakan Sekda Abdya, diakui sebagai kader dan keluarga Perti. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pakar Cabang Perti Abdya periode 2021-2026.

"Selama menjabat sebagai Sekda, Salman telah aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan pendidikan, dakwah, dan amal sosial Perti di Aceh, terutama di Abdya," katanya.

Tgk Abi Faisal menyatakan dukungan kepada Salman sebagai Calon Bupati Abdya, mengingat kiprah dan visi beliau yang sejalan dengan program Perti.

"Kita juga menginstruksikan pengurus dan keluarga besar Perti Aceh, khususnya Abdya, untuk mendukung dan memilih Salman Alfarisi dalam Pilkada 2024," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekjend PP Perti, Buya Drs H Zulhendri Chaniago MM, juga memberikan dukungan penuh untuk pencalonan Salman Alfarisi dalam Pilkada Abdya.

"Saya melihat Salman sebagai sosok yang bersahaja dan berkompeten dalam mengelola tata pemerintahan di Abdya," ujarnya.

Dalam acara Musda Perti Aceh, hadir juga H Salman Alfarisi, Ketua PC Perti Abdya Abu Muda Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly, dan Sekretaris PC Perti Abdya Tgk M Yasin Yusuf.

Ketua dan Sekretaris PC Perti Abdya menyatakan kesiapan untuk menjalankan instruksi dari Sekjend PP Perti dan Ketua PD Perti Aceh. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat barisan dan mengantarkan kader terbaik Perti Abdya menjadi pemimpin Nanggroe Breueh Sigupai.

Sekretaris PC Perti Abdya menambahkan bahwa dalam waktu dekat, PC Perti Abdya akan melaksanakan Rapimcab untuk membahas Pilkada Abdya berdasarkan instruksi dari Ketua PD Perti Aceh. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perti politik Aceh perti abdya Salman Alfarisi Aceh Barat Daya Pilkada Abdya