Petenis Inggris Emma Raducanu Akhiri Musim 2022 Lebih Cepat

Editor: M. Rifat

7 Oktober 2022 14:14 7 Okt 2022 14:14

Thumbnail Petenis Inggris Emma Raducanu Akhiri Musim 2022 Lebih Cepat Watermark Ketik
Emma Raducanu saat menjuarai Grand Slam US Open 2021. (Foto : dok. Sky News)

KETIK, SURABAYA – Petenis muda Inggris Emma Raducanu dipastikan harus mengakhiri perjalanannya musim ini dengan lebih cepat. Kemarin, The Telegraph mendapat konfirmasi dari tim manajemen Raducanu yang menyebut petenis 19 tahun itu bakal istirahat penuh sampai akhir musim akibat cedera.

Juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 itu sejatinya dijadwalkan ambil bagian dalam ajang Transylvania Open yang dimulai besok (8/10). Namun, pihak panitia sudah mengonfirmasi bahwa petenis yang memiliki ayah berdarah Rumania itu batal datang ke kejuaraan tersebut.

"Sedih, Emma Raducanu harus mundur dari Transylvania Open akibat cedera pergelangan tangan. Cepatlah sembuh Emma!, kami tak sabar menantimu tahun depan," tulis panitia Transylvania Open dilansir BBC.

Kali terakhir Raducanu bertanding adalah di ajang Ostrava Open Selasa lalu (4/10). Saat itu, dia langsung tumbang di babak pertama oleh Daria Kasatkina dua set langsung 5-7, 4-6. Itu menjadi kali kedelapan sepanjang musim ini Raducanu langsung tumbang di babak pertama dalam kejuaraan.

Cedera pergelangan tangan yang melanda Raducanu saat ini sekaligus menambah panjang daftar cedera yang dia alami sepanjang 2022 ini yang membuatnya mundur dari kejuaraan. Totalnya sudah lima kali.

September lalu, dia juga mundur dari ajang Korea Open karena mengalami nyeri pada bagian pinggul. Saat itu dia tidak dapat melanjutkan laga di tengah duel semifinal melawan Jelena Ostapenko.

Sebelumnya, pada Februari Raducanu juga mundur dari ajang Italia Open karena mengalami cedera kaki. Setelah itu, di bulan yang sama dia kembali mengundurkan dir dari Nottingham Open akibat kesakitan pada bagian punggung sebelah kiri.

Petenis berdarah Tiongkok-Rumania ini memang dikenal rawan mengalami cedera sejak tampil  di kompetisi junior. Namun, tidak ada yang mengira itu akan terus menerus mengganggunya di tahun pertama dia tampil penuh di kejuaraan senior tahun ini.

Kini Raducanu dijadwalkan hanya berlatih instensif sekaligus memulihkan cedera untuk menatap kejuaraan-kejuaraan tahun depan. Dia baru dijadwalkan kembali bertanding pada laga eksibishi Mubadala World Tennis Championship melawan Ons Jabeur pada Desember mendatang.

Tombol Google News

Tags:

Tenis emma raducanu Olahraga Inggris