Pj Bupati Banyuasin Hani Rustam Ajak Masyarakat Kompak Jalani Pemilu 2024 Berintegritas

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Naufal Ardiansyah

9 Februari 2024 08:55 9 Feb 2024 08:55

Thumbnail Pj Bupati Banyuasin Hani Rustam Ajak Masyarakat Kompak Jalani Pemilu 2024 Berintegritas Watermark Ketik
Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam didampingi Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim melepas langsung ceremonial distribusi logistik Pemilu 2024 di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (6/2/2024). (Foto: Humas Pemkab Banyuasin)

KETIK, BANYU ASIN – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam mengajak masyarakat dan penyelenggara Pemilu 2024 melaksanakan agenda akbar pesta demokrasi 5 tahunan itu berjalan transparan, profesional dan berintegritas. 

Hal itu ia sampaikan saat melepas secara langsung seremonial distribusi logistik Pemilu 2024, yang berlangsung di Gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin Selasa (6/2/2024). Logistik Pemilu ini nantinya akan disebar di berbagai TPS yang ada di Wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Pendistribusian Logistik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya,” ungkap Hani dalam sambutannya. 

Orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung yang ditunjuk Kemendagri ini, juga berpesan agar seluruh petugas harus cermat dan harus sudah sampai ke TPS itu H-1 sebelum hari pemungutan suara. Selanjutnya jika pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

“Berarti harus ada kepastian tanggal 13 Februari 2024 perlengkapan pemungutan suara harus sudah sampai di TPS,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sebagaimana di amanatkan pada pasal 434 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan fasilitasi sesuai dengan peraturan per Undang-Undangan yang berlaku.

“Selama dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemiluh Tahun 2024 ini, saya mengharapkan tetap melakukan pendampingan dari pihak keamanan demi untuk mewujudkan pemenuhan Logistik untuk pemiluh Tahun 2024 ini yang transparan, profesional, dan berintegritas,” pungkasnya. (*)

Tags:

pemilu2024 Pj Bupati Banyuasin Bupati Banyuasin Pemkab Banyuasin