Pj Bupati Bondowoso Tepati Janji Rekonstruksi Jalan di 93 Titik

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 18:18 21 Jul 2024 18:18

Thumbnail Pj Bupati Bondowoso Tepati Janji Rekonstruksi Jalan di 93 Titik Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat meninjai pengaspalan di Kecamatan Maesan (Diskominfo Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menepati janjinya pada masyarakat. Utamanya terkait permintaan pengaspalan jalan yang disampaikan kepadanya baik secara langsung atau pun melalui akun media sosialnya. 

Ia bahkan turun langsung memastikan pengerjaan pengaspalan jalan sesuai dengan standar di tiga titik sekaligus, Minggu (21/07/2024).

Di antaranya yakni rekonstruksi jalan Sukosari Kidul-Sukosari Lor, Kecamatan Sukosari, di ruas jalan Sumber Kemuning-Jambesari Kecamatan Jambe, serta jalan Suco Lor-Suco Kebun, Kecamatan Maesan. 

Peninjauan dilakukan bersama Plt Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK), Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Ciptaru (Perkim).

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengatakan bahwa perbaikan jalan di desa tersebut diharapkan dapat meningkatkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

"Tapi saya harapkan kepada masyarakat pada saat jalannya mulus jangan kebut-kebutan," katanya.

Selain memperbaiki jalan sepanjang 130 km tersebut, pemerintah daerah setempat juga menyediakan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) sebanyak 11 paket yang merupakan swakelola desa, sistem penyediaan air minum sebanyak 30 paket.

"RTLH 150 unit rumah semua berasal dari APBD, sedangkan bantuan dari Kodam sebanyak 117 unit, jalan lingkungan 59 lebih, " lanjutnya.

Dikatakan Bambang, untuk perbaikan di titik lainnya akan segera dianggarkan. Karena pemerintah berkomitmen untuk mengutamakan infrastruktur terutama di 93 titik pengaspalan jalan. Seperti pelebaran jaringan jalan di Kecamatan Binakal, Botolinggo, Cermee dan lain sebagainya. 

"Di perubahan anggaran juga sudah disepakati akan ada tambahan untuk infrastruktur," ungkapnya.

Bahkan ia terus mendorong agar tahun depan percepatan perbaikan infrastruktur jalan, terus dikebut karena menyangkut perekonomian masyarakat dan percepatan layanan lainnya seperti kesehatan.

"Insyaallah nanti pemkab berkoordinasi dengan penerintah pusat untuk menganggarkan perbaikan di kawasan menuju Paltuding Kecamatan Ijen, seperti tahun kemarin itu di Gardu Atak, " pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #BambangSoekwanto PerbaikanJalanBondowoso #BSBKBondowoso