Pj Bupati Jombang Sugiat Dukung Penuh Program Guru Penggerak Menuju Indonesia Emas

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

5 Desember 2023 00:30 5 Des 2023 00:30

Thumbnail Pj Bupati Jombang Sugiat Dukung Penuh Program Guru Penggerak Menuju Indonesia Emas Watermark Ketik
Pj Bupati Jombang Sugiat melihat salah satu stan Pameran Panen Hasil Karya Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 8 di aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, (3/12/3023). (Foto: Humas Pemkab Jombang)

KETIK, JOMBANG – Pj Bupati Jombang Sugiat membuka Pameran Panen Hasil Karya Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 8 di aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, (3/12/3023).

Dia menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada kegiatan publikasi panen karya yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan pendidikan guru penggerak.

Tema kegiatan yang diusung pada pameran ini adalah “Bertransformasi Wujudkan Merdeka Belajar”.

Pj Bupati Jombang Sugiat dalam sambutannya menyebut Guru merupakan garda terdepan pendidikan. Guru penggerak merupakan pemimpin pembelajaran dalam merdeka belajar yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada peserta didik.

Menurutnya guru harus memiliki kemampuan kepemimpinan pembelajaran sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan bagi peserta didik di lingkungan sekolah.

Pj Bupati Jombang Sugiat berharap Guru Penggerak di sekolah dapat memotivasi peserta didik berprestasi, tidak hanya secara akademik, namun juga memiliki kepribadian sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter sebagaimana profil pelajar Pancasila.

"Saya sangat apreciate dan mendukung atas apa yang telah diprogramkan oleh Guru Penggerak. Saya juga mengajak para Guru Penggerak menyatukan tekad, hati dan langkah, untuk bersinergi membangun dunia pendidikan di Kabupaten Jombang lebih maju, siap mencetak generasi emas penerus bangsa yang kelak siap berkompetisi untuk mewujudkan prestasi," tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

"Tentu, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, para pengajar praktik, para calon guru penggerak, pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan semua pihak yang sudah mensukseskan acara ini," jelas Sugiat. (*)

Tombol Google News

Tags:

KABUPATEN JOMBANG Dinas Pendidikan Jombang Pj Bupati Sugiat Guru Penggerak