Pjs Bupati Sidoarjo Isa Anshori: Mari Geber Sidoarjo agar Lingkungan Bersih

Editor: Fathur Roziq

3 Oktober 2024 15:20 3 Okt 2024 15:20

Thumbnail Pjs Bupati Sidoarjo Isa Anshori: Mari Geber Sidoarjo agar Lingkungan Bersih Watermark Ketik
Dinas Kominfo Sidoarjo

KETIK, SIDOARJO – Pjs Bupati Sidoarjo Dr Muhammad Isa Anshori mengajak semua pegawai Pemkab Sidoarjo dan seluruh masyarakat Sidoarjo bekerja bakti serentak pada Jumat besok (4 Oktober 2024). Kerja bakti massal itu berlabel Geber Sidoarjo (Gerakan Bersih Sidoarjo).

Geber Sidoarjo menjadi program menjaga kebersihan lingkungan bersama yang dilakukan Isa Anshori sejak menjabat Pjs. Bupati Sidoarjo. Seluruh pegawai instansi Pemkab Sidoarjo, desa, kelurahan, sekolah negeri, swasta serta, serta badan usaha dan masyarakat Sidoarjo akan bergerak bersama mulai pukul 06.00 WIB.

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) disebar ke jalan-jalan perkotaan. Mulai Jalan Cokronegoro, Jalan Gubernur Suryo, Jalan A. Yani, Alun-Alun Sidoarjo, Jalan Ponti, Taman Abhirama, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Thamrin, Jalan Pahlawan, dan Jalan Taman Pinang.

Isa Anshori mengatakan, program Geber  Sidoarjo ini bertujuan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dia berharap program Geber Sidoarjo akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

”Melalui kegiatan kerja bakti massal ini, saya berharap seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan di sekitarnya. Baik OPD, pemerintah desa, organisasi masyarakat, maupun seluruh warga Sidoarjo,” ucapnya pada Kamis, (3/10).

Menurut Isa Anshori, menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman dapat dilakukan seluruh masyarakat.

"Saya mengajak seluruh warga Sidoarjo untuk bersama-sama turun tangan menjaga kebersihan lingkungan kita," imbuhnya.

Isa Anshori juga mengingatkan pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kebiasaan hidup bersih dan sehat akan meningkatkan kualitas kesehatan. Perilaku tersebut dapat diterapkan di berbagai tempat. Mulai rumah, tempat kerja, sekolah, hingga tempat umum.

"Mari kita jadikan kebersihan sebagai budaya. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita turut menjaga kesehatan dan masa depan anak cucu kita," tambah Isa Anshori. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Sidoarjo Pjs Bupati Sidoarjo M. Isa Anshori Geber Sidoarjo