Polairud Polres Situbondo dan TNI Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Jangkar

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

25 Juli 2024 04:04 25 Jul 2024 04:04

Thumbnail Polairud Polres Situbondo dan TNI Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Jangkar Watermark Ketik
Kompak anggota Satpolairud Polres Situbondo dan TNI AL Pos Jangkar ketika melaksanakan pengamanan, Kamis (25/07/2024) (Foto : Andinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Satpolairud Polres Situbondo bersama TNI meningkatkan patroli dan pengamanan di wilayah Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (25/07/2024).

Patroli ini sebagai bentuk pelayanan rasa aman, nyaman kepada penumpang yang akan menyeberang dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo menuju Kepulaan di Madura.

Dalam kegiatan tersebut, personil Satpolairud bersinergi dengan personil TNI AL Pos Jangkar, KSOP Panarukan Wilker Jangkar dan TNI AD Koramil 09 Kodim 0823 Situbondo melaksanakan pengamanan kedatangan maupun keberngkatan kapal di Pelabuhan Jangkar.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa menjelaskan, personil Satpolairud bersama Binpotmar TNI AL Pos Jangkar secara rutin melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

"Patroli ini melakukan pemeriksaan saat kapal penyeberangan tujuan Madura maupun Lembar NTB akan berangkat atau akan berlabuh," jelas Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede.

Kegiatan yang dilakukan petugas kepolisian maupun TNI, sambung AKP Gede, meliputi pengamanan, bantuan dalam kelancaran proses penumpangan dan penurunan penumpang kapal, serta pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dicurigai dengan selektif dan prioritas.

Kepada penumpang dan crew kapal, personil Satpolairud dan TNI AL juga mengimbau untuk menjaga keselamatan saat berlayar dan mematuhi aturan pelayaran.

"Pemeriksaan barang saat akan naik atau turun dari Kapal dilakukan bukan mempersulit penumpang atau crew kapal namun mengantisipasi potensi gangguan keamanan atau adanya barang berbahaya," kata AKP Gede. (*)

Tombol Google News

Tags:

Satpolairud Polres Situbondo Bersama TNI Kompak Melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Jangkar situbondo