Politeknik Negeri Jember Peringati HUT RI ke-79, Ada Ethnic Parade

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

17 Agustus 2024 08:14 17 Agt 2024 08:14

Thumbnail Politeknik Negeri Jember Peringati HUT RI ke-79, Ada Ethnic Parade Watermark Ketik
Polije Ethnic Parade, persembahan mahasiswa tampil kenakan kostum yang identik dengan jurusan masing-masing (17/8/2024) (Foto: Humas Polije)

KETIK, JEMBER – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Politeknik Negeri Jember menggelar upacara bendera peringatan Hari Proklamasi pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Direktur Polije diikuti ratusan mahasiswa beserta staf dan dosen yang berbaris rapi di lapangan hijau.

Dalam kesempatan itu, Direktur Polije Saiful Anwar menyampaikan sambutan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Serta memberikan amanat kepada civitas akademika untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, tentu sebagai bentuk komitmen Polije untuk ikut serta membangun Indonesia,” paparnya usai upacara.

Dengan semangat yang sama, Saiful juga memaparkan bahwa Polije saat ini tengah mewujudkan rencana strategis (Renstra) 2020-2045. Setidaknya dalam periode pertama sampai penghujung tahun 2024.

“Kita mengukuhkan, menguatkan, dan menetapkan bahwasanya Polije menjadi Politeknik unggul di Indonesia sampai tahun 2024,” lanjut pria berkacamata itu.

 

Foto Upacara peringatan HUT RI ke-79 dipimpin oleh Direktur Polije Saiful Anwar (17/8/2024) (Foto: Humas Polije)Upacara peringatan HUT RI ke-79 dipimpin oleh Direktur Polije Saiful Anwar (17/8/2024) (Foto: Humas Polije)

 

Langkah kecil namun sangat berarti, mengingat banyaknya prestasi membanggakan yang diraih. Baik bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan, sampai kerjasama internasional.

Prestasi tersebut menjadi bekal menuju langkah selanjutnya, renstra tahap kedua 2025-2029. Dalam perencanaan jangka menengah menjadikan Polije unggul setidaknya di ASEAN.

“Berangkat dari eksistensi, potensi dan prestasi yang dipunya, kita siap bertransformasi dari satker BLU menjadi satker PTN BH (Berbadan Hukum),” sambung Saiful.

Disamping itu, Polije juga sangat mendukung kebudayaan dan kearifan lokal Jember yang tengah naik daun. Dengan menampilkan karya putra-putri terbaiknya dalam Polije Ethnic Parade.

Mahasiswa perwakilan dari sembilan jurusan yang ada di Polije, juga sejumlah kostum Jember Fashion Carnaval tampil dengan apik di depan para hadirin upacara.

“JFC merupakan ikon budaya peradaban baru di Jember. Saya kira juga perlu diinternalisasi menjadi bagian yang harus dikuatkan setiap aktivitas kemahasiswaan. Bersama-sama kita menyaksikan betapa hebat luar biasa dan mendapatkan pengakuan di dunia internasional,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polije HUT RI ke 79 Upacara Bendera Hari Proklamasi Politeknik Negeri Jember Politeknik unggul se-Indonesia